Universitas Pakuan Gelar PKKMB, Guna Membangun Mahasiswa Siap Berkarya

Universitas Pakuan Gelar PKKMB, Guna Membangun Mahasiswa Siap Berkarya

Bidik Nusantara
Sabtu, 07 September 2019

KOTA BOGOR - Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan adakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2019 (PKKMB) di gedung FKIP lantai 4 Universitas Pakuan, Jum'at (06/09/19).

PKKMB FKIP 2019 diikuti oleh 330 calon mahasiswa baru dari berbagai program studi di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan termasuk program studi baru Pendidikan MIPA.

Cucu Mariam, Mpd selaku ketua panitia PKKMB 2019 menuturkan, mahasiswa baru cenderung stabil dari 2 tahun ini dengan beberapa prodi dan kita punya prodi baru Pendidikan MIPA.

"PKKMB diadakan bertujuan agar mahasiswa baru dapat lebih membangun relasi dan bersinersinergi dengan dunia luar demi kemajuan bangsa di era revolusi industri 4.0," ungkapnya.

Lebih dari itu juga, diharapkan mahasiswa baru dapat membangun relasi bersinergi dan siap berkarya, semoga dengan kegiatan ini mahasiswa bisa disiapkan dengan pembekalan yang cukup.

"Dengan ragam tugas yang diberikan kepada mahasiswa baru ini yang berbasis dengan teknologi diharapkan mereka semakin dapat memahami dan mengerti pastinya akan melek teknologi," kata Cucu.

Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FKIP Alvian Maulana Jibran menjelaskan,
Bahwa PKKMB mahasiswa baru ini dikenalkan dengan semua struktural yang ada agar mahasiswa baru dapat saling mengenal dan saling menghormati.

"PKKMB ini juga bertujuan agar mahasiswa baru bisa saling mengenal dengan semua elemen di FKIP ini", tutur Alvian.

Tak hanya itu menurut Alvian, PKKMB FKIP 2019 tidak mengarah pada per-ploncoan dan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh DIKTI, pungkasnya. (Sally)