Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Sambut Tahun Baru Islam Warga Babakan Lebak Gelar zikir dan Pawai Obor

KOTA BOGOR - Menyambut tibanya tahun baru Islam 1441 Hijriah, Warga Babakan Lebak Kelurahan Balumbangjaya, Kota Bogor. Menggelar doa dan zikir bersama, di Mesjid Al-Barokah, Sabtu (31/08/2019).

Acara yang di pimpin langsung oleh Ustad Hermansyah, SH.I selaku Pimpinan  Ponpes Da'arul Iqro itu sealin melaksanakan do'a dan zikir bersama juga melaksanakan Pawai obor yang disambut antusias warga khusnya Ibu-ibu.

Ustad Hermansyah mengatakan, bulan Muharram merupakan satu bulan sakral dalam kalender Islam.

Selain itu, bulan Muharram juga termasuk bulan yang sangat dimuliakan Allah SWT.

"Maka dari itu, dengan datangnya tahun baru 1441 Hijriyah ini Mari bersatu dalam aqidah berjamaah dan ibadah toleransi serta khilafiyah kerjasama dalam dakwah agar kita semakin berkah," tuturnya.

Menurutnya, tujuan diadakan acaa ini adalah sebagai rasa syukur kepada Allah. Karena masih diberikan kesehatan dan umur yang panjang untuk dapat menikmati tahun baru Islam yang sangat berkah ini.

Oleh karna itu, sebagai umat muslim, malam pergantian tahun baru Islam sepatutnya diisi dengan hal-hal yang mendekatkan diri kepada Allah, bukan malah berhura-hura maupun berfoya-foya," pesan Ustad Hermansyah ketika mengisi tausiyah.(Agus)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger