Parlaungan Dalimunthe Bantah Tudingan Ada Konspirasi Dalam Lelang Proyek SMPN Cisarua 2

Parlaungan Dalimunthe Bantah Tudingan Ada Konspirasi Dalam Lelang Proyek SMPN Cisarua 2

Bidik Nusantara
Rabu, 18 September 2019

KAB.BOGOR - Menanggapi issue dan nyanyian Jonarudin Syah di salah satu media, Direktur CV. Raihan Putra terkait dugaan konspirasi dalam pemenangan lelang proyek pembangunan ruang kelas baru SMPN 2 Cisarua. Pelaksana lapangan  proyek, Parlaungan Dalimunthe membantah tudingan tersebut.

Menurut Parlaungan, PT. Somba Hassida yang menjadi pemenang lelang proyek tersebut telah melalui semua mekanisme lelang yang dilaksanakan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bogor.

"Terkait tudingan adanya konspirasi atau anggapan bahwa pemenangnya telah disetting, tidak benar itu, kami telah melaksanakan atau melalui semua mekanisme lelang yang syaratkan oleh panitia lelang," sanggah Parlaungan kepada wartawan, Rabu, (18/9). 

Dan menurut Parlaungan, pertarungan dalam lelang proyek, menang dan kalah adalah wajar.

"Saya rasa pertarungan dalam lelang memang harus ada yang menang, namun bukan berarti ada kesan pemenang lelang itu dimenangkan, atau yang  kalah terkesan dikalahkan," tutur Parlaungan.

Terkait ada orang berpendapat bahwa ada settingan dalam lelang tersebut, Parlaungan tidak bisa melarang seseorang untuk tidak berpendapat atas hasil dari lelang tersebut.

"Saya pribadi itu bukan tudingan tapi itu adalah pendapat orang, dan saya tidak bisa melarang orang untuk berpendapat atas hasil tersebut, dan saat ini saya hanya  fokus melakukan pekerjaan atas apa yang yang peroleh tersebut," Pungkas Parlaungan. (Nan/Red)