Nikmati Sate Maranggi Haji Ahmad, Rasa Top Abis dengan Harga Ekonomis - Bidik Nusantara

Selasa, 17 September 2019

Nikmati Sate Maranggi Haji Ahmad, Rasa Top Abis dengan Harga Ekonomis

KAB.BOGOR - Untuk memanjakan lidah pecinta kuliner khas Indonesia. Khusnya penggemar sate kambing, ayam dan maranggi, kedai sate Haji Ahmad kini buka didaerah kampus IPB Dramaga.

Ada 3 kedai pertama di areal sekitar di Babakan Tengah Khusus sate Maranggi H Ahmad 2, depan Agrimart 2 Grawida Kedai Sate Haji Ahmad 1 dan Kedai Sate Haji Ahmad 3 di sawah baru Dramaga Regency," ucap Ahmad kepad wartawan, Selasa (17/2019).

Menurutnya, yang khas untuk Sate kambing dagingnya berasal dari hewan berumur 5 bulan kebawah, sedangkan untuk sate maranggi menggunakan daging sapi khas dan bumbu marinasi.

Selain itu, untuk minuman khas kedai sate maranggi juga menyediakan beberapa macam yang patut di coba diantaranya, es kelapa jeruk, es kelapa alpukat dan es kelapa susu, serta kelapa sekuteng. Dan, disini juga menyediakan gule kambing dan sapi, serta nasi goreng kebuli," katanya.

Ahmad menjelaskan, saat ini penggemar sate tidak usah khawatir datang karena Bisa deliveri lewat gofood atau dalam radius 1km bisa dikirim langsung ke penggemar Sate Ayam, Kambing dan Sapi.

"Usaha sate ini sendiri sudah berjalan selama 8 Bulan. Karena ingin mendapat restu orang tua dan berkah makanya namanya Sate Haji Ahmad, Berawal dari hobby dan Resep yang didapat dari pengalaman maka di bukalah Warung Sate ini," jelasnya.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, adapun perbedaan dari kedai sate satu dan yang lainnya adalah ukuran sate, bumbu sate, serta harga ekonomis. Karena menyesuaikan market yang kebanyakan mahasiswa dari lingkungan kampus IPB.

"Untuk Pekerja kami memberdayakan masyarakat sekitar, dari Santri Majelis Baitusolihin di Babakan Lio agar mereka bisa mandiri ke depannya dan belajar wira usaha," harapnya. (Gustap)
Comments


EmoticonEmoticon