Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Momen 1 Muharram, Dedie A Rachim Ajak Masyarakat Agar Kota Bogor Selalu Kondusif

KOTA BOGOR – Gegap gempita ribuan ummat islam dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 H semarak disetiap penjuru Kota Bogor, tak terkecuali dengan masyarakat dari 113 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan yang menggelar pawai obor, Sabtu (31/08/19) malam. 

Pawai obor yang diikuti ribuan warga itu dimulai dari pelataran Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan dan berakhir di alun-alun Empang. Hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Camat Bogor Selatan, Lurah Empang, serta puluhan pemuka agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya didepan ribuan warga Dedie A Rachim mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H kali ini.

"Agama Islam diturunkan dimuka bumi ini sebagai Rahmatan Lil Alamin, dengan mayoritas Ummat Islam di Indonesia harus bisa mengayomi terhadap semua golongan. Melalui tahun baru ini, kita bikin Kota Bogor selalu kondusif, damai dan kita jadikan Kota Bogor selalu dicintai oleh masyarakatnya," tegasnya.

Selain itu juga, Dedie menyampaikan, Kota Bogor saat ini sedang dalam tahap membangun, maka sangat diperlukan dukungan dari seluruh warga. Ia juga ingin melihat, khususnya Kelurahan Empang akan jauh lebih baik sehingga Kecamatan Bogor Selatan akan lebih maju lagi.

"Saya akan upayakan segala kebutuhan masyarakat, termasuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) akan segera diperbaiki, jalan lingkungan akan kita benahi. Tetapi ada syaratnya, yaitu masyarakat harus bisa menjaga kebersihan jangan buang sampah sembarangan. Dan yang pasti kita selalu diberikan keberkahan oleh ALLAH SWT," ucap Dedie.

Pantauan dilokasi, acara diselingi dengan tausiyah keagamaan yang disampaikan oleh KH.Syarifudin dilanjutkan dengan pawai obor sambil mengalunkan sholawat dan gema takbir. Ribuan santri, anak-anak, remaja hingga orang tua terlihat sangat antusias dengan penuh semangat mengikuti rangkaian kegiatan. Usai acara, peserta pawai obor meninggalkan lokasi dengan tertib menuju kembali ke kediamannya masing-masing.(Sally)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger