Kepala Kesbangpol Kota Bogor Berharap PUI Mejadi Pelopor dalam Meningkatkan Persatuan NKRI - Bidik Nusantara

Sabtu, 28 September 2019

Kepala Kesbangpol Kota Bogor Berharap PUI Mejadi Pelopor dalam Meningkatkan Persatuan NKRI

KOTA BOGOR - Persatuan Umat Islam (PUI) Kota Bogor melaksanakan musyawarah daerah (Musda) 2019. Bertempat di Jalan Abesin, Keluran Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (28/09/19).

Hadir dalam ksempatan tersebut diantaranya, Kepala Kesbangpol Kota Bogor, Dandim Kota Bogor, Danramil dan Kapolsek Bogor Tengah serta Pengurus DPD PUI dan PAC PUI se-Kota Bogor.

Ketua panitia pelaksana, Ian Suryana mengucapkan tima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acara tersebut.

Ia berharap, dengan hadirnya PUI Ini bisa mempersatukan umat Islam khusnya di kota Bogor.

"Mari Kita bangun persatuan umat Islam di kota bogor. Sesuai dengan tema mewujudkan Intisab PUI Demi Melahirkan Generasi Berakhlakul Karimah Menyongsong Era Kebangkitan Islam," harap Ian dalam sambutan.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD PUI Kota Bogor Priode 2015-2019, Yaya Sukaya menjelaskan, bahwa organisasi PUI itu kental sekali nasionalismenya dan tidak ada sama sekali hubungannya dengan islam radikal.

"Insya Allah Nasionalisme yang di tananamkan di PUI, khusnya kota bogor itu kental sekali dan kita cinta NKRI. Landasan amal kita yaitu Intisab, initinya kehadiran kami ingin memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya dalam hal ke agamaan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor Drs. Dadang Sugiarta, M.Si mengatakan, Pemerintah Kota Bogor mendukung kegiatan tersebut. Siapapun yang terpilih nantinya di internal PUI kota bogor itu hasil dari keputusan muyawarah bersama.

"Perlu saya sampaikan, saya baru 10 bulan jadi Kepala Kesbangpol. Waktu itu ormasnya baru berjumlah 135 yang tercatat dan sudah terdaftar di kementrian hukum dan hak asasi manusia (Menkumham)," kata Dadang dalam sambutan.

Sepuluh bulan terakhir ini lanjut dia, bertambah menjadi 167 ormas di kota bogor. Dari sekian banyaknya ormas yang berada di kota bogor, Ia berharap bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di NKRI.

Dari beberapa kategori organisasi yang ada di kota bogor, PUI adalah salah satu organisasi santun, banyak memberi motivasi, serta masukan.

"Mudah-mudahan saya berharap PUI ini mejadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan NKRI khusuanya di kota bogor,
" harapnya.

Selain itu, Ia menyarankan kepada organisasi umat Islam PUI kota bogor untuk mendorong prekonomian dengan gerakan ekspor potensi daerah.

"Mari kita sama-sama mendorong ormas-ormas yang ada di kota bogor ini untuk mendorong gerakan ekspor. Sehingga meningkatkan perekpnomian di masyarakat melalui organisasi kemasyarakatan," pungkasnya.

Untuk di ketahui dalam musyawarah tersebut, dikarnakan dari setiap PAC tidak ada yang mencalonkan maka di putuskan melalui musyawarah dan sidang pleno Furqon Munawar menjadi ketua PUI Kota Bogor Priode 2019-2023.(Gandi)
Comments


EmoticonEmoticon