Gubernur Riau Apresiasi budidaya dan Pembibitan Tanaman Porang Dandim 0313/KPR - Bidik Nusantara

Sabtu, 28 September 2019

Gubernur Riau Apresiasi budidaya dan Pembibitan Tanaman Porang Dandim 0313/KPR

KAMPAR - Porang adalah salah satu tumbuh- tumbuhan yang tumbu di hutan. Tanaman tersebut masih belum banyak di kenali oleh masyarakat.

Anggota dandim 0313 KPR menemukan tanaman tersebut di Kabupaten Rohul yang kemudian diteliti oleh Dandim 0313/KPR Letkol Aidil Amin dan membudi dayakan tanaman tersebut.

Menurutnya, tanaman tersebut ternyata memiliki manfaat yang cukup besar. Tanaman porang ini bisa tumbuh di lahan tanaman lainnya seperti di lahan kebun karet serta di sela-sela tanaman sawit.

"Rasanya kita termasuk tertinggal kalau tidak mencontoh daerah lain yang lebih maju, Kampar ini termasuk daerah maju masak tidak ada yang kita munculkan. Dari situlah kami berinisiatif untuk mengubah pola hidup petani terutama di daerah kampar," ucap Dandim kepada wartawan, Sabtu (28/09/2019).

Sementara itu, Gubernur Riau Drs. Syamsuar sangat mengapresiasi Dandim 0313/KPR Letkol Aidil Amin atas pembudidayaan dan pembibitan tanaman porang.

Menurutnya, tanaman tersebut bisa meningkatkan ekonomi rakyat dengan tidak memakai lahan yang terlalu luas atau tumpang sari.

Ia juga menghimbau kepada kadis pertanian provinsi maupun kabupaten agar bisa membibing masyarakat dalam pengembangan tanaman porang," ujar Syamsuar ketika mengunjungi budidaya
pembibitan tanaman porang di Markas Kodim 0313/ KPR.(Rizki)
Comments


EmoticonEmoticon