FJB Siap dalam Menggali Potensi Menuju Indonesia Maju

FJB Siap dalam Menggali Potensi Menuju Indonesia Maju

Bidik Nusantara
Senin, 30 September 2019

KOTA BOGOR - Forum Jurnalis Berkarya (FJB) menerima tantangan untuk terus maju dalam menggali potensi menuju Indonesia maju.

Ketua dari FJB Ratna Dewi Indriasari mengatakan, FJB ini didominasi anak muda yang punya potensi dalam kegiatan jurnalistik dan dunia EO, belum lama ini menggelar event Festival Bogor Jwara. Dengan diisi beberapa konten acara lomba mewarnai TK dan SD, lomba Dance serta lomba Senam kreasi.

Acara yang mengusung tema "Menggali Dan Mengangkat Potensi Menuju Indonesia Maju itu, dilaksanakan di Gedung Mila Kencana dan Panggung Utama Gor Out Door Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Sabtu dan Minggu (28-29/09/19) kemarin.

Menurutnya, FJB yang baru seumur jagung terbentuk pada tanggal 17 Agustus 2019 itu, sangat berani dan tampil beda dalam mengemas suatu event.

"Sekalipun baru saja dibentuk dan seolah masih bagaikan bayi, tapi forum ini sudah memiliki kiprah yang jelas dan sudah dibuktikan secara tahap demi tahap melalui event-event yang langsung menyentuh masyarakat luas," tuturnya. Senin, (30/09).

Ratna Dewi Indriasari menjelaskan, maksud dan tujuan dari dibentuknya FJB untuk membangun komitmen bersama dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari kelas atas, menengah hingga bawah.

"Dalam mewujudkan kerjasama dengan banyak pihak, salah satu bukti nyata adalah kegiatan yang kami gelar kemarin yakni Festival Bogor Jwarara," jelasnya.

Hal terpenting yang ingin kami tonjolkan dalam rangkain kegiatan tersebut adalah sebagai Jurnalis di Bogor, bukan hanya bisa menulis dan merangkai kata. Namun lebih dari itu.

"Kami juga dituntut untuk mewujudkan karya nyata, langsung menyentuh kepentingan orang banyak dan itu hanya bisa dilakukan jika kita sebagai jurnalis bersedia bekerja keras dan berjuang untuk mewujudkannya," imbuhnya.

Oly Nurmansyah selaku sekretaris FJB menambahkan, inti dari kegiatan Festival Bogor Jwara, menggali dan mengangkat potensi Jurnalis dari sisi yang berbeda.

"Jika kehadiran FJB ini bisa terus diterima masyarakat luas, bisa terus bekerjasama dengan Pemkot Bogor atau mungkin kelak Pemda Bogor, agar lebih bisa berbuat banyak dan memberikan yang terbaik bagi orang-orang disekitarnya," katanya.(Sally)