Dipimpin Camat Baru, Chaeruka Berharap Kota Santri di Leuwiliang Bisa Terwujud - Bidik Nusantara

Rabu, 18 September 2019

Dipimpin Camat Baru, Chaeruka Berharap Kota Santri di Leuwiliang Bisa Terwujud

KAB.BOGOR - Camat Chaeruka Juhdiyanto, merasa bangga melihat masyarakatnya bisa bersinergi dengan Muspika dan Kepala Desa. 

"Alhamdulilah saya bangga dengan masyarakat Leuwiliang bisa bersinergi dengan Muspika serta Kepala Desa untuk melaksanakan kegiatan kegiatan Pemerintahan. Baik itu di bidang pembangunan mupun dibidang pembinan masyarakat," ucap Chaeruka usai melaksanakan pisah sambut di Kecamatan Leuwi Liang kepada H. Daswara Sulajana,.SH. Selasa, (17/09).

Menurutnya, Ia sudah berupaya meningkatkan Index Pembangunan Manusia (IPM) warga masyarakat karna tolak ukur pembangunan suatu Bangsa itu terletak pada IPM.

"Pembangunan Masyarakat kemanusiaan Indikatornya adalah bidang Pendidikan Kesehatan dan daya bumi, itu kita upayakan untuk meningkat," imbuhnya.

Jadi, kata dia, di wilayah Leuwiliang ini banyak Pondok Pesantren dan suasana keagamaanya masih kental. "Di wilayah kita ke agama masih kental, seperti anak- anak punk, mabok-mabokan dilarang disini. Mudah-mudaham camat yang sekarang bisa lebih bagus lagi dari saya, dan saya yakin pak H Daswara sudah berkepengalaman," kata mantan Camat Leuwiliang Chaeruka, yang akan memimpin di Kecamatan Ciomas itu.

Sementara itu, H. Daswara Sulanjana, menjelaskan, sebagai Camat baru di   Leuwiliang, dirinya akan melihat konsepnya terlebih dahulu.

"Dengan kota santri saya ingin lihat dulu konsepnya seperti apa, apakah banyak pesantren, apa kita harus nyantri. Kalau bicara banyak pesantren, di parung juga banyak pesantren, tapi konsepnya tidak menjadi Kota Santri," jelasnya.

Menueutnya, berbicara soal santri, berarti  harus melihat program Majlis Ulama Indonesia (MUI) melihat Program Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) dan melihat dukungan dari Pondok Pesantren.

"Bagaimana menjadikan Leuwiliang ini menjadi kota santri, Saya belum lihat konsepnya. Akanteapi Insya Allah kalau konsepnya bisa di jalankan kita akan jalankan. Dan kalau tidak ada Insya Allah saya bisa melengkapi," ujarnya.

Ia berharap, kedatangannya di Leuwiliang bisa memberikan iklim yang lebih baik bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan saya datang kesini  bisa memberikan Iklim yang lebih baik. Dan mudah-mudahan saya bisa lebih mendorong keterlibatan masyarakat, serta keberpihakan kepada masyarkat lebih di kedepankan. tapi melihat ke guyuban ini saya yakin bisa berhasil," harapnya. (MY)
Comments


EmoticonEmoticon