Di Sela Kunjunga RI 1 Personel Satgas Masih Berusaha Memadamkan Api di Rimbo Panjang

Di Sela Kunjunga RI 1 Personel Satgas Masih Berusaha Memadamkan Api di Rimbo Panjang

Bidik Nusantara
Selasa, 17 September 2019

KAMPAR - Satuan tugas gabungan -6 masih bersikeras memadamkan karhutla yang terjadi di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Selasa, (17/9/2019).

Upaya pemadaman kebakaran lahan yang dipimpin langsung Pasi Ops Kodim 0313/KPR, Kapten Inf Yuhardi dan melibatkan personel Kodim 0313/KPR, BNPB serta Polsek Tambang.

Kapten Inf Yuhardi sebagai Pasi Ops Kodim 0313/KPR yang di tugaskan diwilayah rimbo panjang yang menjadi kunjungan RI 1.

Dengan bersusah payah personel subsatgasgab - 6 ini memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Jalan Perumahan Marwah Sejahtera desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kebupaten Kampar yang juga merupakan sasaran kunjungan RI. 1 nantinya yang berdekatan dengan Kantor Gabungan Koperasi Pengawai Negeri (GKPN)," ungkap Kapten Inf Yuhardi kepada wartawan.

Ia mengatakan, dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan ini personel substgas gab - 6 sangat membutuhkan alat peralatan yang cukup, sehingga proses pemadaman dapat terselesaikan sesuai yang di harapkan.

"Hingga saat ini asap terlihat masih keluar dari lokasi kebakaran lahan, namun apinya sudah tak terlihat lagi dan saat ini personel gabungan masih berada dilokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran serta pelakunya, sebagian anggota lainnya masih melakukan pendinginan lahan yang terbakar," tuturnya.(Rizki)