Bem KM IPB Dramaga Gelar Semarak Bumi Tani

Bem KM IPB Dramaga Gelar Semarak Bumi Tani

Bidik Nusantara
Senin, 23 September 2019

KAB.BOGOR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM IPB Dramaga Bogor menggelar acara Semarak Bumi Tani (Seruni) Lokakarya Pengabdian Bina Desa se-IPB yang di dagas oleh 67 organisasi Mahasiswa (Ormawa). Bertempat di Lapangan Laladon, Keamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Minggu (21/19).

Ketua Panitia Seruni BEM KM IPB Ferry Dwi Kunianto mengatakan, Acara ini merupakan Rangkaian Dies Natalies IPB ke -56 yang di kemas melalui Seruni, serta sekaligus memperingati Hari Tani.

"Selain Expo tani, dalam acara ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, senam dengan warga-setempat kemudian ada demo memasak juga dari Dinas Oerikanan dan Peternakan dan cek-cek kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ," ucapnya.

Selain itu juga, lanjut Ferry dalam acara tersebut juga di isi oleh pemateri dari kediri, tentang bagai mana pengolahan sampah.

"Bangimana kita bikin biopori, bagai mana menangulangi limbah atau sampah dimasyarakat. Jadi bagai mana caranya dalam satu desa itu diminimalisir diolah sedemikian rupa di jadikan pupuk yang berguna untuk pertanian," uajarnya.(Gustap)