Balon Kades Pagelaran Angga Juangga Dikawal Puluhan Pendukung dalam Proses Verifikasi

Balon Kades Pagelaran Angga Juangga Dikawal Puluhan Pendukung dalam Proses Verifikasi

Bidik Nusantara
Jumat, 06 September 2019

KAB.BOGOR - Angga Juangga, salah satu Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Pagelaran mengikuti jadwal penelitian, verifikasi dan klarifikasi berkas administasi yang digelar oleh panitia pemilihan kepala desa Pagelaran periode 2019-2024. Bertempat di Aula Kantor Desa Pagelaran, Jalan Raya Kreteg Sukamaju No 59, Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Kamis (05/09/19) sore.

Rombongan pengantar Balon Kades Pagelaran, berangkat dari kediamannya di Perumahan Alam Tirta Lestari Blok H8 No 14, desa Pagelaran ini mendapat pengawalan dari puluhan pendukungnya seperti dari LBH Gerakan Tangan Rakyat (Gentar), Garda Prabowo, Pemuda Pancasila PAC Ciomas, Ormas Benteng Bogor Raya (BBR) Korwil Ciomas, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Ranting Ciomas dan puluhan masyarakat yang memberikan support kepada Angga Juangga.

Seusai mengikuti jadwal urutan pendaftaran ke 6 pukul 16.00-17.00 dalam pelaksanaan verifikasi atau klarifikasi berkas administrasi ini, Angga Juangga menuturkan, bahwa sore hari ini agendanya hanya pengecekan atau penelitian serta verifikasi berkas administrasi yang sudah diserahkan sebelumnya, pada tanggal 27 Agustus lalu.

"Hari ini hanya verifikasi data saja, Alhamdulillah berjalan lancar, tinggal melengkapi kekurangan berkas. Nanti tanggal 7 September akan kita bereskan semuanya, yang pasti tetap maju dalam pencalonan Kades Pagelaran," tuturnya.

Ia mengatakan, yang melatar belakangi dirinya untuk maju menuju kursi kepemimpinan desa Pegelaran tersebut atas dorongan dari masyarakat setempat.

"Semuanya berkat adanya dorongan dari masyarakat, karena masih banyak warga yang belum merasakan keadilan diwilayah Pagelaran khususnya," ungkap Angga.

Selain itu, masih kata Angga, dirinya sudah sering mendengar keluhan dari masyarakat terkait ketidak adilan yang dirasakan oleh mereka. Dengan visi dan misi membuat program masyarakat sadar hukum serta meningkatkan pelayanan masyarakat di desa dan membangun serta membina sistem dengan memberikan pembekalan kader-kader desa sebagai ujung tombak dalam pelayanan bagi masyarakat kedepannya.

"Dengan semangat optimis 100 persen tetap maju dan yakin melalui proses pencalonan ini. Apalagi saya sudah mendapatkan dukungan penuh dari warga Alam Tirta dan warga Ciburial, hal itu semakin menambah rasa percaya diri untuk memberikan perubahan dan suasana baru dari kaum muda dalam berkiprah di kepemerintahan desa Pagelaran," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Rudy Sakeh, salah seorang Dewan Penasehat (Wanhat) di Garda Prabowo mengapresiasi kegiatan verifikasi ini. Menurutnya, hal itu sebagai salah satu persyaratan untuk kualifikasi dan kualitas dalam memimpin daerahnya, dengan proses pengetahuan yang telah teruji.

"Kami memiliki rasa optimisme dengan memiliki kader yang bisa, dan mudah-mudahan mampu mendukung program pemerintah demi kelangsungan untuk masyarakat adalah niat baik dan tidak melanggar hukum tentunya dikemudian hari.

Rudi berharap, kedepannya Angga bisa memimpin masyarakat desanya untuk membangun serta lebih memajukan wilayahnya disegala bidang dan bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

"Semoga bakal calon Kades Pagelaran yang sudah dianggap anak sendiri ini, diberikan kemudahan dan kelancaran dalam memimpin Desa Pagelaran nantinya, serta selalu diberikan ridho oleh Allah SWT dalam menjalankan amanahnya, pungkas pria yang akrab disapa Wasakeh. (Sally)