Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Wide Game Meriahkan Hut ke 74 RI di SMK Citra Pariwisata

KOTA BOGOR - Berbagai cara bisa dilakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, cara yang paling umum adalah dengan menggelar berbagai perlombaan.

Seperti halnya yang dilakukan SMK Citra Pariwisata, Sekolah kejuruan dan multimedia yang berada di Jalan Raya Cibeureum Gang Kabayan, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ini, selain mengadakan berbagai perlombaan dalam memperingati hari bersejarah ini juga menggelar kegiatan Napak Tilas yang diikuti seluruh siswa-siswinya.

Ketua panitia Neng Idah Agustin mengatakan, dalam rangka memperingati Hut RI ke 74 ini SMK Citra Pariwisata mengadakan kegiatan wide game atau napak tilas.

"Kegiatan Napak Tilas ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia yang di ikuti seluruh warga SMK Citra Pariwisata dari mulai kelas 10, 11 hingga 12," kata Neng kepada wartawan, Selasa (20/08/19).

Ia menjelaskan, dalam wide game ini para peserta mengikuti berbagai permainan.

"Jadi para peserta jalan keluar sekolah kemudian memasuki pos-pos nanti di tempat tersebut di isi berbagai macam permainan sesuatu yang di lombakan," jelasnya.

Neng berharap, dengan adanya kegiatan ini para siswa SMK Citra Pariwisata bisa menghargai waktu. Karena, dari pos satu ke yang lainnya di batasi waktu. Setidaknya mereka (siswa) bisa merasakan perjuangan para pahlawan kita terdahulu," imbuhnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Hendra Saputra S.Pd menambahkan, sesuai yang di tekankan Kepala Sekolah para siswa harus mengikuti visi dan misi Sekolah SMK Citra Pariwisata.

"Bapak Kepala Sekola menekankan bagi peserta wide game ini harus mengikuti visi dan misi SMK Citra Pariwisata terhadap masyarakat. Dari mulai sikap, etika, ramah tamah. Itu yang beliau selalu tekankan, dan di aplikasikan dalam lomba ini," tegasnya.

Lanjut Hendar menjelaskan, sepanjang perjalanan mereka (siswa) melewati jalan raya. Yang harus dipatuhi oleh peserta diantaranya, salam, senyum jika bertemu masyarakat yang dilewati. Tidak diperkenankan berkata kasar dan menjaga tanaman milik warga serta peduli lingkungan untuk memungut sampah yang ada di jalan.

"Setiap perjalanan anak-anak (siwa) diwajibkan memungut sampah, baik itu plastik, sisa-sisa makanan dan menjaga kebersihan diarea rute selama perjalanan," pungkasnya. (Gan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger