Wayang Golek Meriahkan Hut ke-74 Kemerdeka RI di Desa Leweng Kolot

Wayang Golek Meriahkan Hut ke-74 Kemerdeka RI di Desa Leweng Kolot

Bidik Nusantara
Sabtu, 24 Agustus 2019


KAB.BOGOR - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Desa Leuweung Kolot, Kecamatan Cibungbulang mengadakan pagelaran wayang golek di halaman Kantor Desa Leuweung Kolot, Jum'at (23/08).

Dalam acara tersebut hadir diantaranya, musfika, perangkat Desa, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat setempat serta Ormas dan LSM.


Pada kesempatan itu, Ketua panitia Unang mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. Khususnya kepada organisasi masyarakat yang ada di wilayah Desa Leuwung Kolot  yang telah memberikan saran dan kritik yang membangun untuk kemajuan  dan kemandirian Desa Leuweung Kolot, sesuai tema "SDM unggul Indonesia maju," ucap Unang dalam sambutan.


Sementara itu, Suwardi Kepala Desa Leuweung Kolot mengatakan, pagelaran wayang golek ini merupakan acara pertama yang di gelar untuk  memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

 "Besok akan ada tarian anak-anak,  jalan santai serta door prize. Harapan saya kedepan acara ini terselenggara lebih meriah, karena melibatkan dan dibantu langsung oleh semua  lapisan masyarakat. Dan, saya ucapkan terima kasih atas kebersamaannya," ungkap Uwar sapaan akrabnya.

Ketua  pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kecamatan cibungbulang Dian Rosdiana mengaprediasi acara tersebut.

"Kami cukup mengapresiasi dengan apa yang dilakukan pemerintah Desa Leuweung Kolot  dengan adanya pagelaran wayang golek ini, memang acara pertama sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Kades Leuweung Kolot. Acara ini pertama yang dilakukan Setelah sekian lama vakum,  serta anggaran yang berasal dari swadaya masyarakat yaitu dengan cara menjual kupon  seharga Rp 5.000  hingga acara ini terselenggara dengan meriah,  serta bertabur hadiah," pungkasnya. (My)