Warga RW 09 Kelurahan Baranangsiang Ekspresikan Hari Kemerdekaan Melalui Karnaval

Warga RW 09 Kelurahan Baranangsiang Ekspresikan Hari Kemerdekaan Melalui Karnaval

Bidik Nusantara
Minggu, 25 Agustus 2019

KOTA BOGOR - Beragam budaya dari berbagai daerah di Nusantara menghiasi acara gelaran karnaval yang dilaksanakan lingkungan warga RW 09, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Ketua panitia Deden. S mengatakan, karnaval tersebut bertujuan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

"Alahamdulilah acara ini di sambut antusias warga bahkan dalam setiap iringan yang melintas di Jalan Padi, Jalan Binamarga dan Jalan Ciheuleut ini tampak disambut hangat oleh warga yang turut menyaksikan Karnaval," ucap Deden Sabtu (24/08/19).

Ia menegaskan, karnaval ini juga sebagai bukti bahwa kita semuanya warga Negara Republik Indonesia yang turut mengapresiasi dalam peringatan HUT ke-74 RI Tahun 2019.

"Melalui karnaval ini kita mencoba mengekspresikan kemerdekaan dan mencoba menghayati makna dari perjuangan para pendahulu kita. Dan sekaligus napak untuk semua pengorbanan yang sudah diberikan demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," tegas Deden.

Selain itu kata dia, para peserta juga sangat antusias, terbukti dengan beraneka macam pernak pernik dan pakaian mulai dari segala macam profesi pekerjaan serta kostum budaya Nusantara ada dalam karnaval tersebut.

"Saya berharap, kedepan kegiatan seperti ini tetap dipertahankan, semakin kreatif dan Inovatif dalam karnaval ini. Tak lupa juga Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) yang sudah turut serta dalam pengamanan selama proses ini berjalan," katanya.

Ketua RW 09, Ujang Durahman mengaku bangga kepada warganya yang penuh semangat merajut kebersamaan dalam memperingati hari bersejarah Bangsa Indonesia.

Ujang berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini kebersamaan warga RW 09 akan terus terbangun. 

"Saya berharap kebersamaan warga terus terbangun dan ini juga sebagai ungkapan kecintaan kita terhadap tanah air dan bangsa serta wujud syukur atas nikmat Kemerdekaan," imbuhnya.

Ia mengaku bangga kepada seluruh peserta yang turut memeriahkan kegiatan karnaval ini.

"Saya bangga dengan warga dari mulai anak-anak sampai orang dewasa ikut ambil bagian dalam keberagaman budaya nusantara seperti yang lihat di setiap utusan dari 3 RT ini," jelas Ujang Durahman yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PS Kota Bogor.

Ujang beharap , kedepannya akan semakin kompak dan pantang menyerah dalam setiap kegiatan dilingkungannya. "Saya sangat menghargai dengan segala bentuk kreativitas warga, salah satunya dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan ini," pungkasnya.

Reportre : Sally
Editor : Gandi