SMK Citra Pariwisata Raih Juara 3 Kategori Making Bad dalam Ajang Expo Perhotelan

SMK Citra Pariwisata Raih Juara 3 Kategori Making Bad dalam Ajang Expo Perhotelan

Bidik Nusantara
Minggu, 11 Agustus 2019

KOTA BOGOR - SMK Citra Pariwisata yang berlokasi di Cibeurem Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor raih juara 3 dalam ajang Expo perhotelan kategori making bad Expo Perhotelan 2019.

Hendra Saputra S.Pd waka kesiswaan SMK Citra Pariwisata menjelaskan, proses penjaringan di lakukan hingga terpilih Siti Masyupa siswi kelas XII APH 4.

"Alhamdulilah Raih juara 3 dalam Expo 2019 kategori making bad, padahal kami tidak mempersiapkan secara khusus. Karena, siswa/i di SMK Citra pariwisata adalah jurusan perhotelan dan ada bidang bidangnya yang berkaitan perhotelan termasuk bidang Making bad," jelas Hendra.

Menurutnya, setiap siswa/i setelah mendapat teori di jam sekolah dilanjutkan dengan praktek diruang praktekum sesuai bidangnya masing-masing rutine setiap hari.

Tujuan dari SMK Citra Pariwisata menyediakan sarana berupa ruang praktekum agar siswa/i dapat langsung berpraktek setelah mendapat teori di jam pelajaran,dan dapat menghasilkan.
Siswa/i yang berkualitas menguasai bidangnya masing masing.

"Alhamdulilah Alumni SMK Citra Pariwisata 80-85 persen diterima bekerja di hotel yang ada dikota Bogor dan Kabupaten Bogor bahkan ada yang bekerja diluar Bogor sisanya ada yang meneruskan ke akademi perhotelan," tuturnya.

Sementara itu, Siti Masyupa siswi kelas XII Aph 4 peraih Juara 3 Expo perhotelan 2019 mengaku senang dengan prestasi yang dirahnya.

"Sangat senang dan bangga bisa raih juara meskipun hanya juara 3. Prestasi ini bisa mengharumkan nama sekolah, dan saya berharap bila ada lagi serta diberi kesempatan oleh sekolah saya ingin ikut lomba lagi dan menjadi juara 1," harapnya.

Reporter : Budi
Editor : Gan