Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Bakal Membentuk BKK

KOTA BOGOR - Sekeloh Kejuruan Perhotelan dan Multi Media SMK Citra Pariwisata Kota Bogor bakal membentuk Bursa Kerja Khusus (BKK).

Hal itu, dikatakan Kristian ST.Ms, selaku ketua panitia kegiatan worksop sosialisasi penyusunan program peningkatan pembelajaran SMK, penyelarasan kejuruan, serta magang guru industri dalam rangka program bantuan pembangunan SMK rujukan. Selasa, (20/08/19).

Menurutnya, ini adalah sebuahah keberkahan. "Intinya kita harus bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain, tentunya mau tidak mau perbaikan dari mutu, kinerja dan sosial budaya itu harus di naikan dari sekolah ini," imbuh pria akrab disapa Kris itu kepada wartawan.

Plt. Kepala Bidang Pelatihan, Pemagangan dan Produktifitas Disnakertrans Kota Bogor, Yulianti, S.E., M.M menyambut baik kegiatan tersebut.

Karena menurutnya, dengan di betuknya BKK di SMK Citra Pariwisata akan menjadi wadah memancing alumninya bekerja langsung ditempat yang dituju. Dalam arti berusaha untuk menempatkan langsung dibidangnya.

Selain itu, Ia juga berharap sekolah-sokolah lain ikut melakukan hal yang sama membentuk BKK. "Saya berharap dengan di betuknya BKK di setiap sekolah akan mengurangi tingkat pengangguran," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, General Mager Pajajaran Suite Hotel, Timi Tampi mengatakan, dengan semakin berkembangnya dunia teknologi, guru yang memberi pelajaran kepada muridnya harus bisa memenuhi kebutuhan industri khusnya dunia perhotelan.

Olehakrena itu, dirinya siap membantu guru di SMK Citra Pariwisata agar bisa memberikan ilmu yang mempuni sesuai perkembangan jaman," uajrnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, Sonny Arfan menambahkan, selain kuantitas yang dicapai SMK Citra Pariwisata. Saat ini, pihaknya juga akan meningkatkan kualitas, yaitu dengan sinergi antara sekolah pemerintah dan industri.

"Kedepan selain kuantitas yang kami capai yaitu dari jumlah peserta didik kami akan meningkatkan kualitas, caranya bagai mana, yaitu dengan sinergi antara sekolah pemerintah dan industri. Karena SMK itu muaranya adalah muara industri," ucapnya.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juaga akan melakukan penyusunan tikat satuan pendidikan dan penyelarasan kejuruan serta peraktek kerja lapangan.

"Kami akan melakukan penyusunan tikat satuan pendidikan, penyelarasan kejuruan dan peraktek kerja lapangan, magang guru kemudian ada guru tamu dan pembekalan dari hotel, sehingga SMK Citra Pariwisata akan memberikan manfaat yang sebesar -besarnya bagi masyarakat luas. Masuk SMK Citra lulus semakin besar peluang kerja," tegasnya.(Gandi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger