Momen Hari Kemerdekaan Waktu yang Pas Untuk Mengenalkan Wajah Baru Kepemudaan

Momen Hari Kemerdekaan Waktu yang Pas Untuk Mengenalkan Wajah Baru Kepemudaan

Bidik Nusantara
Selasa, 20 Agustus 2019

KOTA BOGOR - Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Kegiatan-kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengisi hari kemerdekaan dengan semangat persatuan. Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh Karang Taruna Unit Rw 2 Sukasari. Senin (19/8/2019)

Karang Taruna Unit Rw 2 Sukasari yang baru terbentuk Juni 2019 memanfaatkan momen ini dengan sangat baik. Terbukti sejak organisasi ini berdiri, sudah membuat gebrakan-gebrakan yang mampu mengaktifkan masyarakat sekitar Rw 2 sukasari.  Salah satunya dalam momen Hari Kemerdekaan ini. 

Ketua Karang Taruna Unit Rw 2 Sukasari M.  Fajar Syahputra mengatakan,  bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan  agar bisa mempersatukan warga dan memajukan masyarakat. "Kedepan saya berharap agar bisa memandirikan warga serta membuat warga menjadi lebih berkualitas dan bisa bersaing di zaman yang serba modern ini," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Sutan Syahrudin, Ketua Bidang Advokasi Karang Taruna Rw 2 Sukasari yang juga berprofesi sebagai Konsultan Hukum, bahwa sukasari adalah lokasi strategis yang seharusnya minim sekali angka pengangguran,  putus sekolah dan kemiskinan, maka Karang Taruna Unit Rw 2 hadir dan ingin menjadi bagian untuk memajukan masyarakat bersama pemerintah,  karena selama ini peran kepemudaan yang dirasa kurang sehingga pemerintah tidak mampu menyentuh kalangan masyarakat menengah kebawah.

Momen Hari Kemerdekaan ini merupakan waktu yang pas untuk mengenalkan wajah baru kepemudaan di sukasari khususnya di Rw 2 agar masyarakat mengetahui bahwa pemuda sudah mulai bergerak bersama-sama rakyat," terangnya

Ketua Rw 2 Ayi Makmun berharap, kedepan agar pemuda lebih meningkatkan kekompakan,  mampu bersinergi dengan warga untuk bergotong royong serta meningkatkan SDM warga dan karang taruna, sebab 31 Agustus mendatang Rw 2 Sukasari menjadi tuan rumah kegiatan Festival Ciliwung 2019 tingkat Kecamatan Bogor Timur, " ungkapnya