Kelurahan Katulampa Serahkan 870 Bidang Sertifikat Progam PTSL

Kelurahan Katulampa Serahkan 870 Bidang Sertifikat Progam PTSL

Bidik Nusantara
Selasa, 27 Agustus 2019

KOTA BOGOR - Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor serahkan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) Tahun 2019.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Katulampa, Palahudin, SIP mengatakan, untuk Tahun ini Kelurahan Katulampa mendapat kuota sebanyak 3000 bidang tanah. Dan, baru terelesaikan sebanyak 870 bidang.

"Alhamdulillah. Sudah kita serahkan langsung kepada warga, semua bersyukur sudah menerima sertifikat. mudah-mudahan akhir tahun ini terselesaikan," ucapnya kepada wartawan, Selasa (27/08/19).

Ia mengingatkan kepada warga untuk menjaga sertifikat tanahnya masing-masing, bukan hanya diduplikasi, dan tidak teriming-iming  yang memberi hutang.

"Jaga dan simpan baik-baik Sertifikat tanah ini, jangan sampai hilang apalagi teriming-iming janji manis yang memberi hutang," pintanya.

Menurut Palah, masyarakat memiliki sertifikat itu supaya tanahnya aman dan berharga.

"Saya ingin masyarakat di Kelurahan Katulampa ini tanahnya bersertifikat, agar memiliki kepastian hukum. Akan tetapi saya menghimbau jangan sampai punya sertifikat, habis itu karena tanahnya mahal langsung dijual atau di anggunkan," pungkasnya. (CTR)