Horison Ultima Bhuvana Hotel Ciawi Bogor Jamu Makan Malam 9 Negara

Horison Ultima Bhuvana Hotel Ciawi Bogor Jamu Makan Malam 9 Negara

Bidik Nusantara
Sabtu, 31 Agustus 2019

BOGOR - Horison Ultima Bhuvana Hotel Ciawi Bogor bersama Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian menjamu makan malam perpisahan Peace Support Operation Course (PSOC), Agustus 2019.

General Manager Horison Ultima Bhuvana Ciawi, Yusup Maulana Mana menuturkan, PSOC adalah sebuah kursus pelatihan dan pendidikan di bidang operasi dukungan perdamaian, yang dilakukan guna mempersiapkan staf sipil untuk misi-misi perdamaian dan keamanan internasional.

Makan malam yang berlangsung menyenangkan di Horison Ultima Bhuvana Ciawi ini, dimulai dari pukul 19.00 wib ini, dibuka denga tarian jaipongan guna menyambut para tamu kenegaraan.

Tamu kenegaraan ini berasal dari Afganistan, Pakistan, Nepal, Mongolia, Banglades, Nigeria, Thailand, Kanada dan Indonesia," tuturnya.

Menurutnya, para tamu yang terdiri dari 40 siswa dan 8 instruktur itu sangat menikmati sajian Barbeque dan masakan khas Indonesia.

Selain itu kata Yusuf, Brigjen TNI Vicktor H. Simatupang, M.Bus selaku komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) juga turut memperkenalkan Batik Bogor dan mengajak para tamu Negara untuk mencoba kain khas Indonesia ini.

"Kami sangat senang dan bangga ikut membantu kelancaran acara makan malam perpisahaan ini. Dan kami berharap semoga apa yang menjadi tujuan dari kursus ini bisa terlaksanakan dengan baik, karena dengan begini bukan hanya misi perdamaian namun kita juga turut memperkenalkan Negara Indonesia pada mereka diluar sana," pungkasnya. (Agus)