Festival Tahun Baru Islam Menjadi Agenda Tahunan Desa Waringinjaya - Bidik Nusantara

Sabtu, 31 Agustus 2019

Festival Tahun Baru Islam Menjadi Agenda Tahunan Desa Waringinjaya

KAB.BOGOR - Festival Tahun Baru Islam menjadi agenda tahunan Desa Waringinjaya, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

"Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang gagas bersama para pemuda, yakni remaja Majlis Taklim Silaturahmi Desa Warngin Jaya. Dalam rangka mentambut tahun baru Islam 1 muharam 1441 Hijriah," kata Kepala Desa Waringin Jaya Rohmah, SE kepada wartawan, Sabtu (31/08/19).

Seperti tahun sebelumnya lanjut dia, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan berbagai perlombaan diantaranya, lomba MTQ, Murattal, Sholawat dan Marawis.

"Jangan sampai tahun baru masehi yang selalu di rayakan setiap tahun lebih dikenal, padahal yang harus kita kenal ini tahun baru 1 Muharram," jelasnya.

Selain di isi berbagai perlombaan, dalam kegitan tersebut juga pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim.

"Pada awalnya, hanya 100 anak yatim, tapi pada tahun ini ada 350 orang yatim diwilayah desa waringin jaya," katanya.

Menurut Rohmat, dari tahun ke tahun antusias warga yang mengikuti kegiatan itu pun semakin meningkat. "Alhamdulillah sudah lebih meningkat dan lebih antusias lagi," imbuhnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga akan berlangsung hingga malam hari nanti dengan pawai ta'aruf (pawai obor) dan dilanjutkan dengan tausiyah Ustadz kondang Ahmad Rustandi (AA Jufri).

Kegiatan akan dilajutkan dengan pawai obor, dan rencananya akan diikuti sekitar 6000 orang dari 13 majelis taklim yang mewakili masing-masing RW dan masyarakat Desa Waringin Jaya," jelasnya.

Rohmat berharap, Desa Waringin Jaya ini selain dari maju pemikiran juga supaya kedepannya lebih kompak, solid dan peduli satu sama lainnya.

"Salah satu contohnya, dengan adanya silaturahmi pengajian desa waringin jaya ini, para pemuda disini solid dan peduli dengan kawannya dan tidak ada yang namnya bentrok antar wilayah," pungkasnya.(GN)
Comments


EmoticonEmoticon