Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Festival 1 Muharam Desa Waringin Jaya Sarana Gali Potensi

KAB.BOGOR - Festival 1 Muharam 1441 Hijriah Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogo didasari karena ke khawatiran pengurus Majlis Taklim (MT) Silaturahmi terhadap para pemuda.

"Kegiatan ini didasari karena ke khawatiran pengurus MT Silaturahmi terhadap para pemuda, sekarang ini kan masa milenial, akhirnya budaya-budaya terkait Islam ini sudah berkurang," tutur Muhammad Nur Holili kepada wartawan disela-sela kegiatan. Sabtu, (31/08/19).

Ia melihat, bahwa paradigma remaja pada saat ini lebih ramai euforianya pada perayaan tahun baru masehi tidak sebanding dengan perayaan tahahun baru hijriah. "Akhirnya tahun baru kita ini tertinggalkan," imbuhnya.

Tentunya, sambung dia, tujuan dari kegitan ini untuk menyambung silaturahmi.

"Sesuai dengan nama pengajian kita Majlis Taklim Silaturahmi remaja Desa Waringin Jaya yang intinya kita pengen semua remaja yang ada di waringin jaya ini kembali kemasif lagi," pinta pria yang akrab di sapa holil itu.

Holil menegaskan, sekarang ini remaja sudah tidak jamannya lagi untuk nongkrong-nongkrong diluar.

"Ketika ada even-even di masjid siapa lagi yang memakmurin kalo bukan anak mudanya. Cuma ya evennya kita olah supaya sesuai dengan para pemuda itu sendiri," tegasnya.

Jadi tujuan PHBI yang pertama itu tadi euforianya sama dengan euforia Islami dan budaya nasionalis," sambungnya.

Ia menjelaskan, sealin untuk silaturahmi antara remaja kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk menggali potensi.

"Dengan kegiatan kaya sekarang ada perlombaan kita ini tujuannya buat gali potensi remaja," jelas Holil yang juga selaku Ketua panitia pelaksana Festival Tahun Baru Islam.

Selain itu kata dia, dengan kepemimpina Kepala Desa Waringin Jaya saat ini fasilas masyarakat sudah tepenuhi.

"Dengan kepemimpinan ayah sapaan akrab kepaladesa, kita mau pesen ya bingung karena sudah semua fasilitas di berikan," ujarnya.

Ia berharap masyarakat masih memberi kepercayaan kembali kepada kepala desa yang saat ini memimpin desa waringin jaya.

"Karena sebentar lagi kan ada Pilkades. Mudah-mudahan beliau diberi amanah kembali oleh masyarakat, supaya kegiatan yang kita bangun selama ini kurang lebih berjalan 5 tahun tetap bisa eksis dan berjalan dengan baik," pungkasnya. (GN).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger