20 Rumah di Katulampa Mendapat Bantuan BSPS

20 Rumah di Katulampa Mendapat Bantuan BSPS

Bidik Nusantara
Jumat, 09 Agustus 2019

KOTA BOGOR - Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, realisasikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belaja Negara (APBN).

Kasi Kemas Keluraha Katulampa RD Ujib S. Sos mengatakan, di tahun 2019 ini kelurahan katulampa mendapat bantuan BSPS sebanyak 20 rumah yang di peruntukan bagi masyarakat masyarakat berpenghasilan rendah.

"Untuk BSPS tahun 2019 ini kita bagi dua yaitu kita pusatkan di RW 02 dengan jumlah 10 rumah dan RW 21 sepuluh rumah," ungkap Ujib kepada wartawan, Jum'at (09/08/19).

Senada di ungkapkan Angga selaku fasilitaor, angaran BSPS tersebut berumber dari APBN. Dengan jumlah 17,5 juta yang di peruntukan bagi satu rumah.

"Di katulampa ini ada dua pendampingan kebetulan untuk di RW 02 ini saya yang mendampingi, setiap rumah mendapat bantuan sebsar 17,5 juta itu di bagi dua 15 jutanya untuk material sedangkan yang 2,5 jutanya untuk tukang," jelasnya.


Selaku ketua RT 02, Teti Rahmawati mengucapkan terimakasih kepada Penerintah Pusat maupun Daerah. "Alhamdullilah kitamah sudah seperti ini juga terharu, tentunya dengan adanya bantuan pemerintah rumah warga yang tadinya tidak layak huni kini bisa layak huni," ucapnya.

Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasi kepada bapak Angga yang telah membimbing saya selama ini.

Ia berharap, kedepan bisa lebih banyak lagi yang mendapat bantuan, agar seluruh warga kususnya di RT 02 ini bisa merata," harap Teti. (GN)