Tokoh Akademik Kampar Apresiasi Dragon Boat Festival Danau Rusa

Tokoh Akademik Kampar Apresiasi Dragon Boat Festival Danau Rusa

Bidik Nusantara
Rabu, 17 Juli 2019

KAMPAR - Dr.Elfiandri, M.Si Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau), mengapresiasi adanya event dragon boat  festival yang akan diselenggarakan pada 18-22 Juli 2019 di Danau Rusa, Kelurahan Batubersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Menurutnya even yang diikuti sebelas negara itu harus punya kontribusi dimana harus meningkatkan PAD  yang harus berimbalan kepada masyarakat dan juga event ini meningkatkan ekonomi tempatan yang harus dicapai.

"Kita  mengapresiasi  event ini selama bisa memberi kontribusi yang baik, dengan adanya event tingkat nasional ini juga bisa mempromosikan kekayaan budaya kampar juga Pariwista. Karna Kabupaten Kampar kaya dengan keindahan pariwisatanya," tutur Dr. Elfiandri. M.Si Di Kampus Uin Suska Riau, Selasa (16/07/2019).

Tokoh Akademik Kampar ini juga berharap, dengan adanya event ini bisa mempererat persatuan. "Semoga dengan adanya event ini bisa mempererat persatuan kita, dan satu pesan saya kampar adalah kota serambi mekah, dan kita jgn sampai menghilangkan identitas kita, lalu jangan dibenturkan antara budaya dengan agama," imbuhnya.

Senada dengan Dr. Elfiandri.M.Si, Usman.M.Ikom tokoh akademik Kampar ini juga ikut mengapresiasi event tersebut.

" Dengan adanya event ini semoga masyarakat dan para mahasiswa Kabupaten Kampar juga ikut memberikan pelayanan kepada tamu-tamu yang dari luar kota maupun luar negeri. Dan dengan event ini supaya kabupaten kampar lebih maju," ucapnya.

Selain itu, Ia juga mengucapkan selamat datang kepada para atlit - atlit. "Saya ucapkan selamat datang dan berjuang di Tanah Peradaban Kabupaten Kampar, jaga sportifitas," pungkasnya.


Reporter :Rizki
Editor : Gandi