TMMD Ke-105 Resmi di Buka Plh Bupati Kampar - Bidik Nusantara

Kamis, 11 Juli 2019

TMMD Ke-105 Resmi di Buka Plh Bupati Kampar

KAMPAR - Plh Bupati Kampar Drs.Yusri M.Si resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-105 Tahun 2019 dilapangan Danau Rusa, Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar.
Kamis, (11/07/2019).

Selain Komandan Korem 031/WB, dalam kegiatan tersebut tampak hadir diantaranya, Kajari Kampar Dwi Antoro, SH, MH, Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara, Danyon 132/BS, Kapolsek XIII Koto Kampar, Camat se-Kabupaten Kampar, Kepala Desa se-Kecamatan XIII Koto Kampar, tokoh masyarakat, mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Plh. Bupati Kampar Drs. Yusri, M.Si menuturkan, bahwa konsep imunitas bangsa pada dasarnya merupakan wujud kepedulian dan perhatian TNI dalam memandang persoalan sosial yang berakar dari pudarnya nilai- nilai luhur budaya bangsa seperti semangat bersatu dan gotong royong.

"Kita harapkan bagi prajurit yang tergabung dalam TMMD ini untuk tidak makan di rumah masyarakat dan bisa menjaga nilai-nilai budaya yang ada dilokasi kegiatan TMMD dengan menjunjung tinggi Sapta Marga sumpah prajurit," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 031 /WB mengatakan, bahwa kegiatan TMMD pada tahun ini memiliki sasaran tugas utama, yaitu pembangunan Desa pada bidang fisik. "Memperluas badan jalan sepanjang 8 KM mulai dari Dusun 4 sampai Dusun 5 Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0313/KPR menjelaskan tujuan dari TMMD ini yaitu untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non-fisik.

"Kegiatan fisiknya yaitu peningkatan badan jalan, sedangkan untuk kegiatan non-fisiknya yaitu membangun mentalitas masyarakat dalam hal wawasan kebangsaan," jelasnya.(Rizki)
Comments


EmoticonEmoticon