SMK Citra Pariwisata Tekankan Etika Kedisiplinan dan Sopan Santun Kepada Peserta Didik Baru - Bidik Nusantara

Senin, 08 Juli 2019

SMK Citra Pariwisata Tekankan Etika Kedisiplinan dan Sopan Santun Kepada Peserta Didik Baru


KOTA BOGOR - Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Kesiswaan SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Hendra Saputra berharap peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020 bisa mengedepankan etika kedisiplinan dan sopan santun.

"Mudah mudahan dengan adanya kegiatan MPLS yang bertemakan "Dengan MPLS bagi siswa baru kita tingkatkan kemadirian, kedisiplinan, persaudaran dan kekompakan ini. Mereka (siswa) bisa mengedepankan kedisiplinan etika sopan santun bermasyarakat dan bagi kehidupan bernegara," kata Hendra di sela-sela kegiatan MPLS kepada Wartawan, Senin (08/07/19).

Hendra menjelaskan, dalam kegiatan MPLS ini juga diadakan ramah tamah lingkungan, yaitu berinteraksi lansung dengan masyarakat sekitar sekolah.

"Dalam pelaksanaan ini juga anak-anak(siswa) di ajarkan berinteraksi dengan masyarakat, berjalan mengelilingi lingkungan sekitar Sekolah, bagaimana mengedepankan tacara etika sopan santun sesuai yang di tekankan Bapak Kepala Sekolah," jeasnya.

Selain itu, lanjutnya, Kepala Sekolah juga menanamkan budi pekerti kepada para siswa baru untuk tidak memanggil nama kepada kakak kelasnya. " Bapak Kepala Sekolah juga menekankan kepada para siswa baru untuk memangil kakak kepada kakak kelasnya jangan memangil nama dan ketika ketemu dengan guru, asisten guru, tutor sebaya wajib anak-nak itu anun (cium tangan).

Hendra menginginkan etika dan karakter siswa tahun ajaran ini sesuai dengan visi dan misi SMK Citra Pari Wisata, yaitu menciptakan anak yang berakhlakul karimah dan menjunjung tinggi moral-moral bermasyarakat serta bisa bersaing di industri pariwisata atau industri pekerjaan," pintanya.(GN)
Comments


EmoticonEmoticon