Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Sekda : Temuan BPK di RSUD Kabupaten Kampar, LHP Akan di Tindaklanjuti 60 Hari Kedepan

Foto : Istimewa
KAMPAR - Sekrettaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Drs. Yusri, M.Si mengatakan, adanya temuan di Bendahara BLUD RSUD Kabupaten Kampar, pihak BPK sudah melaksanakan audit dan semua Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan di tindaklanjuti selama 60 hari kedepan.

Dijelaskannya, tentang temuan BPK itu, khusus di RSUD Kabupaten Kampar, ada dua temuan, diantaranya temuan Administrasi, dan temuan kelalaian bendahara. Kalau untuk nominalnya mungkin Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar yang lebih tahu, tapi yang jelas temuan itu ada, kalau sudah hasil audit, kita taat kepada hasil audit dan wajib kita taati," ucap Yusri ketika dikonfirmasi disela - sela acara HUT Bhayangkara di Mapolres Kampar. Rabu, (09/07/19).

Pada kesempatan yang sama, Kajari Kampar, Dwi Antoro SH. MH mengatakan, terkait temuan BPK di BLUD RSUD Kabupaten Kampar itu belum diketahuinya.

"Saya belum tahu terkait hal itu, kita lakukan pengecekan dulu. Apakah itu ada temuan, seperti apa temuannya. Itupun saya baru dengar informasinya, tapi nanti akan kita cek, temuan itu seperti apa, kemudian BPK itu atas pemeriksaan apa nanti kita lihat. Apakah pemeriksaan rutin, atau pemeriksaan seperti apa," ucapnya.

Sementara itu, Inspektur Inspektorat Kabupaten Kampar, Muhammad mengatakan, masalah tersebut harus segera di benahi. "Terkait masalah itu kini harus dibenahi masalah administrasi di BLUD RSUD tersebut. Dan jalankan verifikasi di BLUD, sebab di OPD itukan sudah ada verifikator, Itu ada BPK SPD itulah yang memverifikasi," kata Muhammad saat dikonfirmasi oleh awak media di jalan Prof. M. Yamin, Bangkinang Kota. Rabu, (09/07/19).

Jadi, sambungnya, untuk temuan-temuan tersebut, nantinya akan disetorkan ke kas BLUD, lalu untuk bukti penyetoran itu harus diperlihatkan ke Inspektorat Kabupaten Kampar. "Untuk sanksi ataupun ketegasannya, harus dikembalikan, kalau secara hukum, itu bukan ranahnya inspektorat. Sebab Inspektorat ini hanya membina dan pengawasan saja," pungkasnya. (Rizki)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger