MPLS SMPN 9 Kota Bogor, Diisi Materi 9 Nilai Pembentukan Anti Korupsi

MPLS SMPN 9 Kota Bogor, Diisi Materi 9 Nilai Pembentukan Anti Korupsi

Bidik Nusantara
Rabu, 17 Juli 2019

KOTA BOGOR - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin memberikan materi 9 Nilai Perilaku Pembentukan Anti Korupsi dihari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ' pada 307 siswa-siswi baru di SMPN 9 Kota Bogor. Rabu, (17/7/2019).

Pada kesempatan itu, Fahmi sapaan akrab Kadisdik Kota Bogor, bertanya kepada seluruh siswa 'siapa diantara kalian yang tidak pernah menyontek?' tanya Fahmi. Ternyata, dari 307 peserta hanya satu anak saja yang mengacungkan tangan, salah satunya Hendro.

Kemudian siswa tersebut disambut oleh Kadisdik untuk mengajaknya berdiri ke depan. Tanpa rasa malu Hendro berdiri menghampiri Kadisdik yang berdiri di hadapan seluruh peserta.

"Hendro apa cita-cita kamu kelak?," tanya Kadisdik kepada Hendro. Spontan Hendro pun menjawab bahwa dirinya ingin menjadi seorang Doktor dalam bidang matematika. Hal tersebut cukup membuat kagum Kadisdik, sehingga Hendro diberi hadiah uang tunai sebesar 100 ribu. Sontak mengundang riuh ramai suka cita suara anak-anak.

"MPLS seperti ini yang kita inginkan selain lebih positif, aman, dan terukur tidak seperti MOS yang seringkali berujung pada 'bullying'. MPLS demikian jauh lebih bermanfaat," ucap Kadisdik.

Kadisdik mengatakan, setiap Sekolah mengisi MPLS oleh materi-materi berbobot seperti halnya pendidikan anti korupsi ketimbang perpeloncoan yang sifatnya tidak mendidik.(Sally)