Meriah, KNPI Kota Bogor Rayakan Puncak HUT KNPI Ke 46

Meriah, KNPI Kota Bogor Rayakan Puncak HUT KNPI Ke 46

Bidik Nusantara
Rabu, 24 Juli 2019

KOTA BOGOR - DPD KNPI Kota Bogor menggelar acara puncak HUT KNPI ke-46 di sekretariat DPD KNPI Kota Bogor yang berlokasi di kawasan GOR Padjajaran. Pada kesempatan itu, turut hadir seluruh kalangan eksekutif dan legislatif, para pimpinan partai, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Ormas Ormas dan berbagai pihak lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana mengatakan, Alhamdulillah KNPI yang sudah berdiri sejak tahun 1973 tepat hari ini 23 Juli 2019 sudah menginjak ke 46 tahun. Acara ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KNPI yang ada di Indonesia.

"Hari ini KNPI Kota Bogor sudah bisa membuktikan bahwa mampu mematangkan individu individu yang saat ini sudah berkiprah di berbagai lembaga pemerintahan maupun partai politik dan mencetak kader kader terbaik. Mudah mudahan para kader terbaik ini tetap siap berkiprah di Kota Bogor, tentunya turut serta membangun Kota Bogor," ucapnya.

Dihadapan para undangan, Bagus pun memberikan kabar baik bahwa, pada rakor KNPI se-Jawa Barat beberapa waktu lalu, tahun 2019 ini KNPI Kota Bogor dinobatkan sebagai KNPI Teraktif dari 27 KNPI Kota dan Kabupaten.

"Melalui kegiatan ini dengan berkumpulnya bersama para tokoh tokoh yang ada di Kota Bogor khususnya para senior KNPI, bisa menjalin lebih erat kebersamaan, bahkan saat ini sudah ada 76 OKP yang menaung di KNPI dan setiap tahunnya selalu bertambah OKP yang ada di Kota Bogor. Mudah mudahan adanya kebersamaan dari OKP OKP ini menjadi bagian semangat untuk kepemudaan di Kota Bogor," tegasnya. 

Meskipun kegiatan berjalan dengan sederhana dan penuh kehangatan, Bagus berharap, momentum ini menjadi malam yang bermakna walaupun sederhana tetapi kaya dengan manfaat.

Sementara itu, Wali Kota Bogor diwaliki oleh Asisten Pemerintah Setda Kota Bogor, Dody Achdiat memberikan apresiasi terhadap KNPI Kota Bogor. Dody menurutkan, Pemerintah Kota Bogor memiliki mimpi dan tidak mungkin mimpi ini diwujudkan sendiri oleh pemerintah, tetapi harus ada kolaborasi termasuk dengan elemen kepemudaan.

"Salah satu mimpi ini yakni mewujudkan Bogor Kota Ramah Keluarga, kepemudaan ini merupakan salah satu bagian dari keluarga juga, jadi harus diwujudkan bersama sehingga para pemuda bisa terus bersinergi dengan pemerintah dan tentunya para pemuda bisa memiliki sebuah wadah seperti di KNPI Kota Bogor," katanya.

Dody menambahkan, Pemerintah Kota Bogor akan terus mendorong dan mensupport semua kegiatan kegiatan positif yang digelar oleh KNPI Kota Bogor. "Sudah terbukti banyak prestasi prestasi dan kader kader terbaik yang dicetak oleh KNPI Kota Bogor. Jadi Pemkot Bogor sangat mengapresiasi dan mendukung penuh," tandasnya. (MTH)