Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Komunitas MSS Santuni Anak Yatim

KAB.BOGOR - Komunitas Menjalin Silaturahmi Salawasna (MSS) adakan kopi darat (Kopdar) sekaligus santunan anak yatim di Villa Pasundan Bedeng Gunung Salak Endah (GSE) Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, minggu (28/07/2019).

Kegiatan tersebut disambut baik bukan hanya warga setempat, melainkan para tamu wisatawan dari luar Bogor, diantaranya Tangerang Jakarta yang sedang berkunjung di area GSE.

Ketua MSS Kang Idris mengatakan, berawal dari makna kata pribahasa berbunyi "Tak Kenal Maka Tak Sayang, yang akhirnya sepakat untuk mengadakan kegiatan silaturahmi dan saling menghilangkan kepenasaran sesama anggota yang di Dumay menjadi nyata dengan kopdar

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan atas kerja sama dan dukungan para anggota, hinggga bisa memberikan santunan ke anak yatim, kaum dhuafa serta menyumbangi mesjid," ujarnya.

Menurutnya, MSS merupakan tempat siapapun yang ingin menjalin persaudaraan dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat serta saling membantu ketika ada warga yang kurang mampu jatuh sakit.

Sementara itu, aktivis muda pamijahan Muhamad Anwar menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurutnya banyak komunitas bermunculan di tanah Pamijahan, menandakan semuanya sama sama ingin memberikan kemanfaatan dan memajukan Pamijahan.

"Wajar bermunculan karena putra putri pamijahan mempunyai potensi yang luar biasa, pasalnya mereka kelahiran asli pamijahan," ucapnya.

Pria yang biasa di panggil Cawang itu pun menjelaskan, MSS adalah sebuah wadah silaturahmi yang memang harus di jaga dengan baik, lebih mengutamakan persaudaraan.

"Siapapun itu dan di manapun mereka aslinya, ketika ingin menjalin silaturahmi dan ikut gabung maka rangkul lah," pungkasnya.

Reporter : E.Junaedi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply