Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Kepala SMPN 16 Bertekad Ingin Majukan Sekolahnya Dengan Sekolah Hebat Lain

Bogor-- Kepala SMPN 16 bertekad utk  meningkatkan kualitas pendidikan dan mensejajarkan, dengan sekolah hebat lainnya di kota Bogor.

"Tekad saya utk mensejajarkan SMPN 16 dengan sekolah hebat lain. Karena pertanggung jawaban jabatan itu, hingga akhirat", kata Yahman Kepala SMPN 16 pada wartwan dalam wawan cara eksklusif di kediamannya Rabu 10 Juli 2019.

Sebelumnya kata Yahman, SMPN 16 ketinggalan jauh kebelakang dalam segala hal, karena kerterbatasan dana. Sehingga keberadaan SMPN 16 yang berada di pojok kota dipandang sebelah mata. 

"Image ini yang harus kita rubah dan kita bertekad memajukan SMPN 16 sekolah hebat di bagian barat daya, Tanah Sareal di kota Bogor. Itu niat kami," tandas Yahman.

Dikatakan, beberapa bulan terakhir ini SMPN 16 telah memperindah Masjid yang ada dalam lokasi sekolah. Dana berasal dari hasil infak para guru dan donotur tidak tetap dari berbagai pihak.

Dia juga menjelaskan, kini  SMPN16 terus berupaya mensejajarkan dengan SMPN hebat lain di kota hujan Bogor. Mulai dari infrastruktur hingga kualitas anak didik di sekolah tersebut. 

Ditempat terpisah, pengamat pendidikan H Deden mengatakan, para pemegang kebijakan di kota Bogor terkait pendidikan. Menilai para pemegang kebijakan terkadang kurang adil. 

Sekolah yang sudah hebat dan lebih maju, acapkali mendapat perhatian lebih. Dan seakan sekolah yang berada di pojok kota sepertinya, di pandang sebelah mata. Sehingga sekolah yang maju lebih maju dan sekolah yang berada di pojok kota seakan ada pembiaran.  

"Kalau ada kritikan dari pihak lain, baik Pemkot maupun di Disdik dianggap berbeda paham atau, berseberangan. Sikap ini mestinya mulai ditinggalkan pola lama tersebut" kata H Deden. (**)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger