Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Diduga Pegawai RSUD Bangkinang Korupsi Dana BLUD Hingga Milyaran

Foto : Istimewa
KAMPAR- Pegawai RSUD Bangkinang berinisial AW alias Nunung yang bertugas sebagai bendahara Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) diduga melakukan korupsi hingga Rp 3 Milyar lebih.

Kasus tersebut merupakan temuan dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu. Dimana, atas temuan ini diduga Nunung diminta untuk segera mengembalikan uang Kas RSUD Bangkinang dengan batas waktu yang telah ditentukan," ungkap sumber yang enggan di ketahuinamanya kepada wartawan.

Menurutnya, pihak Inspektorat Kabupaten Kampar juga sempat memeriksa Nunung. Dan menemukan penyimpangan keuangan sekitar Rp 500 juta. Kemudian memintanya untuk mengembalikan uang tersebut, namun yang bersangkutan baru mengembalikan sebesar Rp 300 juta.

"Saya heran dengan pihak RSUD Bangkinang terutama Direkturnya seolah menutup - nutupi masalah ini, dan diduga ikut menikmati dana yang dikorupsi Bendahara BLUD tersebut," ujarnya.

Selain itu, Ia juga mendapat bocoran, bahwa modus pelaku ini adalah dengan cara menggandakan buku kas, dan merubah catatan uang masuk dengan mengecilkan angkanya, membuat catatan-catatan fiktif pengeluaran uang operasional, serta melakukan Mark Up.

"Dari penilaian rekan-rekan kerjanya pun banyak yang menilai gaya hidup pegawai ini bak selebriti papan atas, bayangkan saja dia bisa membeli mobil Toyota Pajero secara Cash, serta memiliki 7 mobil lainnya, hingga punya kebun Lemon, sejak bertugas sebagai bendahara BLUD. Menurutnya perbuatan pelaku ini sudah melampaui batas, dan layak dilaporkan kepada penegak hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tegasya.

Ketika di konfirmasi Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar, Muhammad membenarkan hal tersebut. "Tapi saya tidak tahu berapa kerugiannya disitu, silahkan saja konfirmasi dengan bapak Sekda Kampar. Karena beliau yang tahu pasti berapa kerugiannya," kata Muhammad melalui telepon selulernya pada hari Sabtu lalu, 7 Juli 2019.(Rizki)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger