Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » Desa Gunung Geulis Realisasikan DD Tahap Pertama untuk Pembangunan Jalan Desa

KAB.BOGOR - Desa Gunung Geulis realisasikan Dana Desa (DD) tahap pertama berjumlah Rp. 194.000.000. Untuk pembangunan rehabilitasi Jalan Desa yang berlokasi di Kampung Pasir Lembu RT 02 / 05, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kasi Ekbang Desa Gunung Geulis, Odang, menjelaskan, DD tahun ini di pergunakan untuk pembangunan Jalan Desa yang berlokasi di Kampung Pasir Lembu RT 02 / 05. Penghubung tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Megamendung, dan Kecamatan Babakan Madang.

"DD tahap pertama dengan nilai Rp. 194.000.000. Direalisasikan untuk pembangunan hotmix Jalan Desa yang berlokasi di Kampung Pasir Lembu RT 02 / 05 dengan volume 600 M X 2,5 meter di kerjakan oleh tim pelaksana kerja (TPK) terdiri dari LPM, ketua RT serta masyarakat setempat," ucap Odang kepada wartawan. Rabu, (24/07/18).

Menurutnya, Jalan tersebut merupakan akses jalan yang sering dilalui oleh warga setempat maupun masyarakat dari tiga kecamatan. Karena kondisinya sudah rusak, maka dari itu pihaknya memprioritaskan untuk perbaikin jalan tersebut.
Monitoring  pelaksanaan pembangunan Dana Desa tahap 1 tim Kecamatan Sukaraja 

"Saya berharap dengan rehabilitasi akses jalan yang rusak ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, dan juga mempermudah warga dalam beraktivitas," kata Odang.

Sementara ini, sambungnya, untuk alokasi DD tahap kedua sedang dalam pengajuan dan rencananya akan dialokasikan untuk pembangunan hotmix di Jalan H Ahmad Kampung Bojong RW 004. Sedangkan terkait dana bantuan dari Provinsi, rencananya akan digunakan untuk pembangunan drainase Jalan Lidaya RW 003 dengan Volume 410 meter," pungkasnya. (Gandi. G)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply