Brigjen TNI Tandyo Budi Berikan Penyuluhan Bela Negara Kepada Masyarakat Desa Balung

Brigjen TNI Tandyo Budi Berikan Penyuluhan Bela Negara Kepada Masyarakat Desa Balung

Bidik Nusantara
Jumat, 26 Juli 2019

KAMPAR - Brigjen TNI Tandyo Budi. R. S. Sos memberikan pembekalan Bela Negara keada masyarakat Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Hal itu di laksanakan ketika dirinya melaksanakan Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke- 105 dari Kemenhan RI
Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar yang di sambut lansung oleh Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin. S.I.P. MI. Pol. Kamis, (25/07/2019).

Pemberian pembekalan Bela Negara ini merupakan Sasaran non fisik pada penanaman nilai – nilai kebangsaan khususnya bela negara, karena ancaman saat ini di seluruh negara yaitu ancaman militer yang potensinya lebih sedikit dibandingkan ancaman non militer," ujar Brigjen TNI Tandyo.

Menurutnya, ancaman non militer ini juga dapat menghancurkan suatu negara sehingga perlu adanya nilai – nilai bela negara. Yang di tanamkan yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika," imbuhnya.

Semntara itu, Kepala Desa Balung Muhammad Ujud mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0313 KPR yang telah memberikan penyuluhan tentang bela negara kepada masyarakat. "Dalam rangka TMMD yang ke-105 ini kami berikan apresiasi kepada pak Dandim karna telah menjadikan Desa kami sebagai sasaran dan programnya pada tahun ini," uapnya. (Rizki)