Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Bogor Masuk Daftar Pemeriksaan Kecurangan PPDB, Aktivis : Desak Dan Segera Turun Tangan Untuk Tim Disdik dan Investigasi Jabar


KOTA BOGOR – Ombudsman menerima laporan dugaan kecurangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk Kota dan Kabupaten Bogor masuk daftar pemeriksaan. Oleh karena itu, aktivis mendesak Dinas Pendidikan dan Tim domisili Jawa Barat turun tangan.

Presidium Nasional BEM PTM ZONA III DKI, Jawa Barat dan Banten, Iksan Awaludin mengatakan, hal tersebut menjadi perhatian bersama. Oknum yang bermain dalam proses PPDB harus dituntaskan segera.

"Saya mendesak Disdik dan Tim investigasi domisili Jabar untuk segera turun tangan ke Kota dan Kabupaten Bogor, terkait dugaan kecurangan PPDB Online ini, salah satunya terkait kuota siswa di sekolah," kata Iksan kepada media melalui pesan whatsapp, Jum'at (26/07/19).

Iksan menegaskan, Pemerintah harus ketat mengawal PPDB ini jangan sampai lengah, karena akses indikasi kecurangan dalam PPDB itu pontensinya besar.

"Contohnya seperti satu sekolah, kuotanya 30 orang per rombongan belajar (rombel) tapi tiba-tiba setelah selesai pengumuman menjadi 34," ungkapnya.

Sementara, ketika dikonfirmasi, Pengaduan PPDB Diknas Provinsi Jabar, enggan berkomentar.(SL)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply