Siswa SMK Citra Pariwisata Harus Mampu Aplikasikan Ilmu Pada Dunia Kerja

Siswa SMK Citra Pariwisata Harus Mampu Aplikasikan Ilmu Pada Dunia Kerja

Bidik Nusantara
Sabtu, 29 Juni 2019

KOTA BOGOR - Suasana haru mengiringi pelepasan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Pariwisata Kota Bogor Tahun Pelajaran 2018-2019.

Hingga air mata pun tidak terbendung ketika para siswa menyanyikan lagu padamu guru yang mengiringi prosesi jalannya pelepasan sekolah kejuruan akomodasi perhotelan itu di Bale Pakuan, Pajajaran Suites Hotel, BNR, Sabtu (29/6/19).

Sekolah Citra Pariwisata, tahun ini meluluskan sebanyak 350 orang dari jumlah keseluruhan peserta didik sebanyak 1.101 orang. Sementara dari jumlah  kelulusan  tahun ini, sebagian besar sudah mulai bekerja. 

"Alhamdulillah di acara pelepasan siswa kelas XII tahun ajaran ini, sudah 85 persen lulusan SMK Citra Pariwisata tahun ini sudah bekerja. Serta beberapa siswa yang melanjutkan kuliah. Ini tidak lepas dari mutu dan kualitas pendidikan yang kita jaga untuk siswa-siswa kita sebagai generasi penerus yang siap terjun, siap berjuang dan siap pakai, kata Waka Kesiswaan Hendra Saputra, S.Pd kepada Wartawan, Sabtu, (29/6/19).

Lanjut Hendra, pihak sekolah menekankan kepada siswa yang lulus tahun ini, mampu mengaplikasikan ilmu yang dipelajari di sekolah pada dunia kerja sesuai dengan keahlian masing-masing.

"Sekolah berharap kepada lulusan tahun ini, agar mengutamakan kedisiplinan dan bembahagiakan kedua orang tua dengan cara bekerja sesuai dengan harapan orang tua dan ilmu keahlian yang diperlukan selama belajar di sekolah," ujar Hendra.

Untuk tahun ajaran baru 2019/2020, Hendra menjelaskan, SMK Citra Pariwisata menerima siswa baru sebanyak 500 orang siswa. Dengan jurusan Akomodasi Perhotelan dan Jaringan Multimedia.

"Hari ini, tercatat sudah ada 400 lebih siswa baru yang mendaftar di SMK Citra Pariwisata. Dan jika melebihi 500 yang mendaftar, pihak sekolah akan melakukan seleksi bagi siswa baru. Untuk jurusan Akomodasi Perhotelan sudah ada 10 kelas, sementara jurusan multimedia sudah ada dua kelas untuk siswa baru," jelasnya. (GN)