Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Sejumlah Aktivis Gelar Diskusi Terbuka Atas Keriminalisasi Mahasiswa Bangkinang

KAMPAR - Sejumlah aktivis menggelar diskusi terbuka atas keriminalisasi aktivis mahasiswa Bangkinang dan permasalahan sengketa lahan antara masyarakat Desa Koto Aman dengan PT SBAL.

"Diskusi ini untu menyelesaikan masalah atas keriminalisasi aktivis mahasiswa dan lahan yang bersengketa antara masyarakat Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir dengan PT SBAL," ungkap Dapit sekjen Forum Komunikasi Mahasiswa Kimia Indonesia (FKMKI) Kabupaten Kampar kepada wartawan disalah satu cafe Jalan Agussalim Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar. Kamis, (13/06/19).

Dalam kesempatan tersebut Dapit juga menegaskan kepada peserta diskusi, seandainya Depson tidak di bebaskan mahasiswa secara nasional akan lakukan demonstrasi.

"Jika Depson tidak di bebaskan mahasiswa secara nasional akan lakukan demonstrasi di Polres Kampar dan Polda riau bahkan akan turun kejalan," tegasnya.

Sementara itu, Emel Salim, SH. MH ketika menjadi narasumber pada diskusi tersebut menjelaskan, Depson yang ditangkap pada 1 Juni lalu atas dugaan penghasutan, tanpa adanya surat penangkapan.

"Penangkapan Depson itu tidak ada surat penangkapan, saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kampar agar bisa menyelesaikan sengketa masyarakat Koto Aman dengan PT. SBAL dalam permasalahan sengketa lahan ini," pungkasnya.(Rizki)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply