Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » SDN Sukatani Jadi Percontohan Literasi Mewakili Sukaraja

KAB.BOGOR - Sekolah Dasar (SD) Negeri Sukatani melepas sebanyak 41 Siswa Siswi kelas VI (6) lulusan tahun ajaran 2018 -2019. Dilaksanakan di halaman Gedung Sekolah SDN Sukatani, Kampung Cibedug Girang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Senin,(24/06/19).

Kepala Sekolah SDN Sukatani Agus Muhtar S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak baik panitia, orang tua siswa dan komite sekolah yang ikut serta dalam kegiatan ini, karena berkat kerjasama semua pihak kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.

Selain itu, Agus juga berpesan, agar selalu menjaga nama baik Sekolah dimana pun mereka (siswa) melanjutkan kembali pendidikannya.

"Jagalah selalu nama baik sekolah kita,nama baik almamater sekolah dimanapun kalian (siswa) berada, baik itu yang melanjutkan kejenjang berikutnya ataupun ke pondok pesantren. Manfaatkan dan pergunakan ilmu yang sudah diemban selama sekolah, aplikasikanlah semua ilmu yang didapat dari sekolah ini, untuk kebaikan serta kamaslahan masyarakat umumnya dan khususnya untuk peningkatan akhlaq pribadi kita," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga menjelaskan bahwa SDN Sukatani mewakili Kecamatan Sukaraja akan menjadi percontohan literasi atau membaca.

"Jadi kedepan akan kita biasakan membaca selama 15 menit sebelum masuk sekolah, anak- anak akan dibiasakan membaca judul-judul buku dan nanti di tempelkan di pohon literasi tersebut. Bahkan nanti akan ada lomba dan kebetulan untuk Kecamatan Sukaraja SD Sukatani yang mewakili," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Gugus 4 Subingat S.Pd, M.Pd mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut bisa memotifasi anak-anak(siswa). " Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memotifasi semangat belajar anak dan bisa diagendakan setiap tahun," ibuhnya.

Disamping itu, di tugaskannya SD Sukatani sebagai percontohan literasi mewakili Kecamatan Sukaraja. Menurut Subingat, itu adalah program pemeritah untuk menciptakan penduduk Indonesia di abad 21 menjadi penduduk yang cerdas, baik itu prilaku, akhlak dan lain sebagainya. "Mudah-mudahan dengan adanya literasi akan sedikit merubah dan minat baca akan menjadi bertambah," harapnya.

Sementara itu, Mubarok mewakili Kepala Desa Sukatani mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena, menurut Barok dengan acara ini akan menjadikan motifasi bagi siswa-siswi di sekolah.

"Kedepan saya harap kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan lagi, harus ada kerjasama antara guru dan orang tua agar putra putrinya lebih berprestasi dan jangan hanya mempercayakan anak kepada pihak sekolah akan tetapi pihak orang tua harus ikut mendidik anak-anaknya dirumah,"pungkasnya.(GN)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Comments System

blogger