Satpol PP Kabupaten Bogor Tunggu Pelimpahan Terkait Bangunan Tidak Memiliki Ijin Di TWM

Satpol PP Kabupaten Bogor Tunggu Pelimpahan Terkait Bangunan Tidak Memiliki Ijin Di TWM

Bidik Nusantara
Kamis, 13 Juni 2019

KAB.BOGOR - Menindak lanjuti terkait adanya 20 bangunan ataupun wahana permainan di objek Taman Wisata Matahari (TWM) yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sehingga Ketua Umum Benteng Pajajaran, Doelsamson Sambarnyawa angkat bicara dan mendesak aparat Satpol PP Kabupaten Bogor untuk segera melakukan pembongkar bangunan tersebut.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, menurut Samson, tidak ada alasan pihak Satpol PP tidak membongkar bangunan tanpa ijin di TWM, apalagi pihak UPT Penataan Bangunan II telah mengeluarkan Surat Peringatan ke tiga," kata Doelsamson kepada Wartawan, Selasa (11/6/19).

Sementara itu, pihak Satpol PP melaui Kabid Penegakkan Perundang-Undangan Kabupaten Bogor Agus Ridhallah mengatakan, belum memeriksa keberadaan 20 bangunan tersebut, dan dirinya juga mengaku baru mengetahui hal itu.

"Nanti kita lakukan dulu pengecekan, setelah itu baru kita lakukan tindakan seperti apa. Selama ini kan yang saya tahu pihak TWM sedang melaksanakan revisi site plan," ungkap Agus ketika di temui di Kantor Satpol PP Cibinong Kabupaten Bogor. Kamis,(13/06/19).

Terhadap bangunan-bangunan yang belum masuk di izin supaya dimasukan kedalam revisi site plan, makanya ketika ada informasi bahwa ada beberapa bangunan yang belum masuk tinggal di konfirmasi apakah itu sudah dimasukkan di revisi site plan yang baru," sambungnya.

Ketika ditanya terkait surat pelimpahan untuk pembongkaran, Agus mengaku pihaknya belum mendapatkan surat pelimpahan dari Dinas terkait. 

"Jadi kalaupun memang ada surat pelimpahan, kami menunggu surat pelimpahan," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi Danil selaku Human Resources Departeme (HRD) Taman Wisata Matahari mengatakan, semuanya dalam proses dan dirinya sedang tugas luar. " Semuanya sedang dalam proses, maaf saya tugas keluar," singkatnya.(Tim)