Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Yayasan Hidayattutaufiq Kembali Bagikan Santunan Kepada Ratusan Yatim dan Kaum Dhuafa

BOGOR - Menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Yayasan Hidayattutaufiq mengelar kegiatan rutin tahunan, yakni buka puasa bersama (Iftar) serta membagikan santunan dan bingkisan kepada ratusan anak yatim serta kaum dhuafa. Bertempat di SMP Ma'arif NU Sukaraja, Kampung Bojongjengkol RT 04/04 Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Sabtu (1/6/19).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Ketua Yayasan Hidayatuttaufiq KH Zaenudin berserta Pengurus, Kepala Sekolah kepala sekolah SMP Ma'arif NU Sukaraja H. Saefulloh, S.H.I dan para pengajar, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah SMP Ma'arif NU Sukaraja H. Saefulloh,S.H.I menuturkan, tahun 2019 ini, ada sekitar 350 orang Yatim dan Duafa dari beberapa wilayah salah satunya dari Kecamatan Bojong Gede, warga sekitar Yayasan, serta anak-anak yatim/piatu yang merupakan siswa-siswi sekolah tersebut.

"Adapun santunan yang dibagikan itu merupakan dari sejumlah donatur diantaranya, dari Persatuan Madura diwilayah Bogor, PT. Asuransi Bangun Askrida dan donatur lainnya. Meskipun apa yang diberikan belum seberapa dan belum bisa melengkapi semua kebutuhan, namun diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Ia mengatakan, Yayasan Hidayattutaufiq ini kedepannya bukan hanya sekedar memberikan bingkisan kepada anak-anak yatim, tetapi juga rencananya akan memberikan pembekalan keterampilan dan keagamaan kepada mereka, dengan tujuan agar menjadi salah satu kader bertaraf.

"Rencana kita itu bukan hanya memberikan bingkisan, tetapi juga memberikan pembekalan keterampilan dan keagamaan. Insya Allah, mereka kita mukimkan dilingkungan yayasan untuk diberikan pembekalan keterampilan dan keagamaan.

Namun, lanjutnya, hal tersebut perlu menunggu waktu yang tepat dan juga berbagai persiapan. "Tinggal menunggu waktu yang tepat, karena pada saat kita akan melakukan aktivitas tersebut tentunya banyak persiapan-persiapan. Dari segi materi mungkin bisa dicari, namun kesiapan secara mental dan moral membutuhkan waktu puluhan tahun," imbuh H. Saefulloh.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah peduli untuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan ini. "Semoga Allah SWT memberikan balasan atas amal ibadah Anda semua dan bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan kegiatan ini bisa memberikan kebahagiaan bagi seluruh penerima manfaat," pungkasnya. (Tim Redaksi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply