Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Frisian Flag Manfaatkan Teknologi Digital dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

KOTA BOGOR - Menyikapi perkembangan teknologi digital dan perannya dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, Frisian Flag Indonesia bermaksud memanfaatkan seluas-luasnya tekonologi digital dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya untuk edukasi nutrisi dan gaya hidup sehat.

Mengiringi era Digital 4.0 dengan memanfaatkan teknologi untuk dukung stimulasi motorik kasar dan tingkatkan potensi anak diusia tumbuh kembang. Frisian Flag meluncurkan fitur Teman 123, alat bantu bermain dan bergembira dalam bentuk flashcard digital yang dapat dimanfaatkan sebagai alat bantu orangtua dalam membantu mengoptimalkan perkembangan dan potensi anak," kata Head of IFT PT Frisian Flag Indonesia, Angelia Susanto Carluen, kepada sejumlah awak media usai peluncuran fitur Teman 123 di Gedung Wanita, Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jum'at, (28/06/2019).

Angelia menjelaskan, Fitur Teman 123 hadir ditemani tiga tokoh, yakni Firi (lumba-lumba), Rizi (gajah), dan lan (jerapah), masing-masing mewakili sosok pintar, kuat, dan tinggi yang akan menjadi teman bermain anak-anak usia 1, 2, dan3.

"Kehadiran Firi, Rizi, dan lan di fitur Teman 123 dalam aplikasi Ibu dan Balita diharapkan membantu interaksi orang tua dan anak menjadi lebih fun dan dapat bermain dengan gembira, menstimulasi motorik kasar dan mengenal kata melalui instruksi permainan sederhana," imbuhnya.

Menurutnya, Kebersamaan saat bermain menjadi waktu yang berkualitas dan perlu diluangkan oleh ibu, dan secara alamiah membangun kebiasaan belajar yang baik. Oleh karna itu, Frisian Flag Indonesia akan terus mengembangkan fitur Teman 123 sebagai bagian dari upaya Frisian Flag 123 PRIMANUTRI dan Frisian Flag 456 PRIMANUTRI mendukung tumbuh kembang anak agar sehat, pintar,
kuat dan tinggi.

Lebih lanjut Angelia memaparkan, keutamaan dalam tumbuh kembang anak, yakni nutrisi yang baik, stimulasi melalui permainan, dan kasih sayang orang tua agar anak merasa percaya diri dan gembira. Orang tua adalah role terbaik bagi anak-anaknya, karena anak-anak akan meniru apa yang dilakukan orang tua. Saat belajar, anak akan mencontoh apa yang dilakukan orang tua. Jika dilakukan dengan bergembira, belajar
menjadi begitu menyenangkan.

"Fitur Teman 123 yang diluncurkan hari ini adalah tahap pertama dalam
versi 1.0 untuk anak berumur 1-2 tahun dan 2-3 tahun yang kelak akan dikembangkan versi lanjutan
untuk anak sampai umur 6 tahun. Memainkannya bersama orang tua menjadi fokus kami karena terbukti
ampuh mengoptimalkan potensi anak di masa tumbuh kembang. Fitur Teman 123 terintegrasi dalam aplikasi IbudanBalita dan dapat diunduh di Play Store, juga dapat disaksikan videonya dalam bentuk webseries di kanal Youtube IbudanBalita. Selama 28 Juni - 29 Juli 2019
Ibu dapat mengajak anak-anaknya usia 1-6 tahun mengikuti lomba mewarnai Teman 123 di website www.ibudanbalita.com. Untuk informasi dan kegiatan menarik lainnya dari Teman 123 dan Gerak 123," paparnya. (GN/SL)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply