Doel Samson : Bernyalikah Kajari Memeriksa.?

Doel Samson : Bernyalikah Kajari Memeriksa.?

Bidik Nusantara
Jumat, 21 Juni 2019

KOTA BOGOR - Adanya kasus korupsi dana hibah di tubuh KPUD Kota Bogor yang menyeret bendahara KPUD berinisial HA. 
Beranikah Kajari Kota bogor memeiksa anak buahnya.? 

Hal itu dikatana ketua umum Benteng Pajajaran Doel Samson Sambernyawa kepada wartawan, Juma'at (21/06/19).

Menurut Samson, Kejaksaan Negeri Kota Bogor telah menetapkan Bendahara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, HA sebagai tersangka dugaan proyek fiktif.

Di ketahui, Pada hari Selasa 18 Juni 2019, Kejari Kota Bogor telah menetapkan HA tersangka atas perkara dugaan penyimpangan pengadaan barang dan jasa dalam Komisi Pemilihan Umum daerah Kota Bogor dalam rangka pemilihan kepala daerah Kota Bogor  yang bersumber sari dana hibah tahun 2017. Penetapan tersangka tersebut merupakan hasil dari rangkaian kegiatan penyidikan yang dilakukan tim penyidik kejaksaan negeri Kota Bogor bersasarkan surat perintah penyidikan kepala kejaksaan negeri kota bogor nomer sprin 2536/O:.12/F.1/O/12/2018 tertanggal 10 Desember 2018.

Samson menduga ada kejanggalan dalam pusaran dugaan korupsi dana hibah KPU tersebut. Ia juga mendesak Kejari Kota Bogor agar segera menangkap Ketua KPUD Kota Bogor, Sekretaris KPUD dan memeriksa Kasi Intel Kejaksaan Kota Bogor.

"Tangkap Ketua KPUD, Sekretaris KPUD, juga selidiki dan periksa kasie intel kejaksaan dalam pusaran dugaan korupsi dana hibah KPU tersebut. Beranikah Kajari memeriksa anakbuahnya.? Periksa juga Walikota Bogor Bima Arya, dia mengetahui tetapi tidak melaporkan kasus ini," tegas Samson.(Red)