Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Dedie A Rachim Berharap Industri Plastik Beralih Bahan Ramah Lingkungan

KOTA BOGOR - Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim berharap Industri plastik bisa beralih ke bahan yang ramah lingkungan.

Hal itu disampaikan Dedie ketika menghadiri dan sekaligus membuka acara Project Consumthrift bidang pengembangan kesadaran lingkungan dalam penggunaan Plastik yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi MIPA (Kimia Analis) berlokasi di Jalan Vila Permata, Bangbarung No. 29, Tegal Gundil Bogor Utara, Rabu (27/06/19).

Menurutnya, ini adalah momen yang tepat, apalagi dengan adanya Program AIESEC IPB, yaitu pertukaran mahasiswa dari beberapa Negara. "Tujuan mereka (Mahasiwa) datang kesini yang pertama adalah ingin mempelajari Kota Bogor dalam hal pengolahan sampah, dan kedua mereka tertarik dengan kebijakan Kota Bogor dalam membatasi penggunaan kantong plastik serta langkah langkah pemerintah dalam mereduksi dari sampah itu sendiri," kata Dedie.

Intinya sambung Dedie, mereka (Mahasiswa-red) juga ingin melihat proses dan cara pengolahan sampah plastik tersebut menjadi sampah yang ramah lingkungan. "Meskipun tentunya di negara mereka sudah lebih maju dalam hal pengolahan sampah. Dan, terkait pembatasan kantong plastik program awal sesuai perwali no 21 tahun 2018 untuk sementara arenya di pasar modern dulu," imbuhnya.

Selain itu, tambah Dedie, dengan tujuan menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa kita sudah dalam keadaan kondisi darurat plastik. "Tentu bidang atau lembaga-lembaga yang lain harus merespon yang sama. Mesakipun disisi lain, kita juga harus melindungi industrinya. Karena, dalam industri plastik juga disitu harus melindungi adanya ribuan tenaga kerja. Mungkin kedepannya saya berharap bagi para industri ini menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan juga," harpnya.

Sekedar informasi, AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan yang terdiri dari utusan negara Belgia, India, Spanyol, Meksiko, Vietnam.(Sally)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply