Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Usia Tidak Menjadi Halangan Untuk Ikuti Ujian Paket A,B, dan C

KOTA BOGOR - Hari terakhir pelaksanaan USBN Paket A yang dilaksanakan sejak Senin, sebelumnya telah digelar UNBK Paket B dan UN Paket C . Yang mana paket A setara dengan SD, Paket B setara SMP, dan Paket C setara SMA, Rabu 15/05/19.

Muji Asih Lestari Kasi Kesetaraan bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Kota Bogor menuturkan, bahwa sebanyak 36 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Bogor dengan total 357 siswa mengikuti ujian paket yang dimulai ujian Paket A Senin (13 Mei s/d Rabu,15 Mei 2019), Paket B (Jumat,10 Mei s/d Minggu,12 Mei 2019), dan Paket C (Senin, 6 Mei s/d Kamis, 9 Mei 2019).

"Bahkan pada hari pertama tim dari Direktorat Jendral (Dirjen) Kursus dan Kelembagaan Paud dan Dikmas Kemdikbud yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Bogor H.Jana Sugiana dan Kabid Paud Dikmas Disdik Kota Bogor Teti Heriasih bersama jajarannya meninjau langsung proses pelaksanaan USBN Paket A," ujarnya.

Selain itu, Muji menambahkan, ada yang hebat disini yaitu salah satu peserta ujian Paket A sudah berusia 61 tahun, bahkan di antara peserta lainnya adalah seorang artis pemain sinetron 'aku bukan ustad' dan peserta yang hafiz Al-Qur'an 30 Juz,dalam kesempatan tersebut Pak Dirjen menguji kemampuan peserta yang hafiz Al-Qur'an dengan beberapa surat dan hasilnya membuat decak kagum Pak Dirjen dan rombongannya, Pak Dirjen juga sangat mengapresiasi peserta tertua usia 61 tahun namun masih tetap bersemangat menuntut ilmu, ungkapnya.


Tim dari Dirjen Kemdikbud tiba di lokasi pertama SMKN 1 sekitar pukul 09.00 wib dan SMPN 12 pukul 10.00 wib di lokasi kedua, lanjut Pak Dirjen menutup kunjungan di SMAN 6 semua terpantau berjalan lancar , aman tanpa kendala dan Alhamdulillah berjalan sesuai harapan hingga di hari terakhir pelaksanaan ujian berjalan lancar tanpa kendala.(Sally)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply