KPK Laksanakan Audensi Bersama Disdik Kota Bogor

KPK Laksanakan Audensi Bersama Disdik Kota Bogor

Bidik Nusantara
Rabu, 15 Mei 2019

KOTA BOGOR - Lima orang dari tim Bidang Pencegahan Korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia melaksanakan kunjungan dan audiensi bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. Rabu, (15/05/19).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor H.Fahrudin bersama jajarannya menyambut kedatangan TIM KPK RI di ruang Sekretaris Dinas.

Ia mengatakan, audiensi ini terkait tindak lanjut tentang penerapan pendidikan anti korupsi yang beberapa waktu lalu di launching oleh Walikota Bogor Bima Arya di SMPN 7 Kota Bogor," kata Kadisdik.

Selain itu, Fahrudin juga sangat mengapresiasi sekali dengan kunjungan TIM KPK ke Disdik Kota Bogor, dirinya menginginkan pendidikan antikorupsi ini idealnya disisipkan ke dalam mata pelajaran terkait. Misalnya, Pancasila, Kewiraan dan Agama atau Akhlak.

"Korupsi ini adalah kejahatan yang sangat merugikan masyarakat, sedari dini siswa ditanamkan untuk takut berbuat korupsi. Dengan harapan kedepannya mudah-mudahan mereka (siswa-siswi) ketika ada yang menjadi pejabat nantinya tetap tertanam, sehingga jauh dari perilaku korup," harapnya.

Sementara itu, Koordinator TIM KPK Handoko menyampaikan, kunjungan kali ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti pertemuan antara KPK dengan pihak pejabat Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud.

Ia berharap, Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Bogor khususnya, dapat menyisipkan pendidikan antikorupsi ke dalam sejumlah mata pelajaran. Dan, KPK telah menyusun modul pendidikan antikorupsi untuk keperluan tersebut," ujarnya.


Reporter : Sally
Editor : Gandhi