SOSIALISASI PAJAK DAERAH PADA PENGUSAHA YANG TERGABUNG DALAM ASOSIASI PENGUSAHA INDONESIA (APINDO) KABUPATEN BOGOR - Bidik Nusantara

Jumat, 03 Mei 2019

SOSIALISASI PAJAK DAERAH PADA PENGUSAHA YANG TERGABUNG DALAM ASOSIASI PENGUSAHA INDONESIA (APINDO) KABUPATEN BOGOR

KAB.BOGOR - Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah di Kabupaten Bogor.

Pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 pada jam 13.30 – 16.00 WIB, BAPPENDA menjadi salah satu narasumber pada acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh APINDO Kabupaten Bogor.

BAPPENDA menyampaikan sosialisasi tentang pajak daerah pada 67 (enam puluh tujuh) orang pengusaha yang tergabung dalam APINDO Kabupaten Bogor. Kegiatan diselenggarakan di Aula masjid As-salam PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk bertempat di jalan Muara Baru, Citeureup – Bogor, diharapkan memberikan dampak pada peningkatan penerimaan pajak daerah tahun 2019 dan menjadi potensi pajak daerah dari para pelaku usaha yang tergabung dalam APINDO Kabupaten Bogor namun belum menjadi wajib pajak.

Adapun pembicara dari BAPPENDA antara lain Bambang Sujana, S.E, M.Si menjabat Kepala Sub Bidang Pendataan dan Pendaftaran menyampaikan materi mengenai 8 (delapan) jenis Pajak Daerah yaitu Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan, Pajak Parkir dan Pajak Air Tanah. 


Sedangkan untuk materi mengenai Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan disampaikan oleh Dadang Imansyah, S.Kom, M.M yang menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pelayanan dan Penetapan. BAPPENDA Kabupaten Bogor sangat terbuka bagi asosiasi jenis usaha lainnya yang ingin mendapatkan informasi dan penjelasan mengenai pajak daerah di Kabupaten Bogor bagi para anggotanya.(Red)
Comments


EmoticonEmoticon