Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » Pengoperasian SPAM Katulampa untuk Peningkatan Pasokan Air Bersih di Kota Bogor

BOGOR - Air merupakan zat yang paling penting dalam kehidupan setelah udara, maka untuk itu berbagai cara dilakukan oleh PDAM Kota Bogor untuk memenuhi kebutuhan pasokan air bersih, salahsatunya dengan dibukanya SPAM Katulampa yang diharapkan mampu menjadi solusi untuk
meminimalisir gangguan pasokan air bersih di Kota Bogor.

PDAM Kota Bogor berharap dengan dibukanya SPAM Katulampa dapat meminimalisir krisis air yang sering terjadi pada zona 1, 3 dan 4 sehingga pelayanan dapat dilakukan dengan maksimal.

PDAM juga telah melakukan  penambahan kapasitas produksi 300 liter per detik (dari kapasitas total 600 liter perdetik) dengan sumber baku menggunakan sungai Ciliwung dan sumber dana APBN, APBD Provinsi Jawa Barat dan APBD Kota Bogor.


Untuk saat ini, SPAM Katulampa telah melayani 18.148 Sambungan Rumah (SR) yang meliputi wilayah Cimahpar 3.372 SR, Tanah Baru (Bogor Utara) 4.214 SR, serta Katulampa 4.361 SRdan Baranangsiang (Bogor Timur) 6.201 SR.


Sementara distribusi eksisting ke wilayah Cimahpar dan Tanah Baru dari IPA Cipaku dan Dekeng, akan dialihkan ke wilayah kritis seperti Cimanggu dan Bogor Barat dari Pasir Kuda, Gunung Batu, hingga Bubulak dan Balumbang Jaya.(Dewi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Comments System

blogger