Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » Pasar Sementara Eks Pendopo Segera Di Fungsikan

MUARA TEWEH - Proses pengerjaan pasar sementara eks pendopo hampir tuntas. Hal itu, ditandai dengan hampir selesainya pengerjaan pengerasan koridor jalan.

Pasca Kebakaran Pasar Pendopo beberapa waktu lalu, kini pasar yang berlokasi di Lapangan Hijau Muara Teweh itupun akan segera difungsikan kembali oleh para pedagang.

Kepala Dinas perdagangan dan perindustrian H Hajrannor mengatakan, proyek pengerasan Jalan koridor eks pendopo tersebut dari anggaran APBD Kabupaten Barito Utara dengan nilai kontrak Rp 159.377.644,80 yang di kerjakan dengan jangka waktu 90 hari kelender.

"Dengan selesainya pekerjaan ini, nantinya para pedagang terutama yang berlokasi di terminal bongkar muat dulu akan kita pindahkan, yakni selambat - lambatnya setelah lebaran ini. Untuk pasar sementara ini juga selain disediakan bangun blok- blok tempat berjualan, Kita juga akan membangun pangung, untuk keperluan seperti adanya acara- acara untuk para pedagang maupun keperluan lainya," ungkap Hajrannor, Rabu (15/5)

Menurutnya, dilokasi tersebut juga rencananya akan di pergunakan untuk menempatkan material dan melanjutkan pekerjaan baik jalan maupun pembangunan kembali pasar pendopo yang telah terbakar. (Fauzi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply