Ketua GWI Kampar Apresiasi Pleno di PPK Berjalan Demokratis dan Transparan

Ketua GWI Kampar Apresiasi Pleno di PPK Berjalan Demokratis dan Transparan

Bidik Nusantara
Jumat, 03 Mei 2019

BANGKINANG KOTA - Ketua Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Kampar Robinson Tambunan menilai pelaksanaan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu ditingkat PPK se-Kabupaten Kampar berjalan dengan lancar, aman, jujur, adil, sangat transparan dan demokratis.

Hal itu disampaikan Robinson berdasarkan pantauannya disejumlah PPK di Kabupaten Kampar, yang telah menyelesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan perolehan suara ditingkat Kecamatan.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas meningkatnya partisipasi masyarakat yang menggunakan hak suaranya pada Pemilu tahun 2019 ini, kepada pihak keamanan dari TNI-Polri juga diucapkan terimakasih atas kinerjanya dalam mengamankan serta mengawal seluruh tahapan Pemilu ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan ini Robinson menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif pasca Pemilu ini, jangan terprovokasi dengan informasi atau berita hoax yang akan merusak persatuan dan kerukunan masyarakat.

"Kita semua harus menahan diri dan bersabar menunggu selesainya proses penghitungan suara dari KPU selaku pihak penyelenggara resmi yang ditetapkan berdasarkan Undang-undang," jelasnya. Jum'at (3/5/2019).

Kita akan tetap memantau proses penghitungan suara Pemilu 2019 ini hingga selesai, semoga Pemilu tahun 2019 ini menghasilkan sesuatu untuk kemajuan bangsa Indonesia," ungkap Robinson. (Rizki).