Keluarga Besar Hj.Siti Hawijah Binti Ibrahim Pererat Silaturrahmi Melalui Berkah Ramadhan

Keluarga Besar Hj.Siti Hawijah Binti Ibrahim Pererat Silaturrahmi Melalui Berkah Ramadhan

Bidik Nusantara
Jumat, 31 Mei 2019

KAB. BOGOR - Melalui berkah ramadhan ratusan anggota Keluarga Besar Almarhumah Hj.Siti Hawijah Binti Ibrahim menggelar acara Silaturrahmi dan buka bersama (Bukber) di Villa Gatot Jalan Nangka Desa Tamasari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Kamis (30/05/19).

Sopian Iswandi,S.Ip salah satu panitia dalam kegiatan bukber dan silaturrahmi menyampaikan, ini adalah kegiatan rutin bagi seluruh anggota keluarga besar dari Almarhumah Hj.Siti Hawijah Binti Ibrahim setiap tahunnya khususnya dibulan suci Ramadhan, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dengan semua saudara-saudara.

"Ini merupakan agenda rutin kami laksanakan di dalam keluarga besar ini semuanya berkumpul disini, dari anak-anak, cucu dan cicit yang momennya sangat tepat yaitu dalam pelaksanaan ibadah puasa dibulan suci ramadhan ini," tuturnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini semakin mempererat dan memupuk tali persaudaraan. "Jangan sampai putus tali obor atau putus dalam keluarga," tambah Sopian yang juga sebagai PJS Kepala Desa Tamansari,Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Selain itu, masih kata Sopian, banyak agenda rutin keluarga yang sering di laksanakan, termasuk acara Halal Bil Halal pada bulan Syawal setelah Ramadhan ini. 

"Anggota keluarga besar ini pun banyak tersebar di beberapa daerah, ada yang di Jakarta. Tapi mayoritas tinggal di Bogor," ungkapnya.

Kegiatan silaturrahmi dan bukber tersebut diisi dengan ceramah agama dari KH.Abi Cucun, buka bersama dengan seluruh anggota keluarga besar Almarhumah Hj.Siti Hawijah Binti Ibrahim berlangsung meriah dan penuh dengan rasa kekeluargaan serta persaudaraan yang sangat kental. (Sally)